alexametrics

Bikin Barcelona Gagal Menang Lawan Cadiz, Clement Lenglet Menangis

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Bikin Barcelona Gagal Menang Lawan Cadiz, Clement Lenglet Menangis
Pemain Barcelona Clement Lenglet (kanan) rayakan golnya ke gawang Leganes dalam pertandingan La Liga pada 30 Januari 2020. [AFP]

Clement Lenglet tertekan usai bikin kesalahan di Barcelona.

Suara.com - Bek Barcelona, Clement Lenglet, ketahuan menangis usai dirinya membuat kesalahan yang berujung fatal bagi timnya. Akibat kesalahan Lenglet, Barcelona gagal menang di laga melawan Cadiz pada Minggu (21/2/2021).

Barcelona bermain dominan saat menjamu Cadiz di Camp Nou. Skuat asuhan Ronald Koeman pun berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Lionel Messi via tendangan penalti pada menit ke-32.

Namun sayang, Barcelona gagal mendapatkan tiga poin penuh karena Cadiz menyamakan kedudukan lewat Alex Fernandez pada menit ke-89. Sama halnya dengan Messi, Alex mencetak gol penyeimbang itu melalui titik penalti.

Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 1-1. Nah, atas hasil ini Clement Lenglet langsung banjir kritikan karena dinilai menjadi kambing hitam gagalnya Barcelona meraih kemenangan.

Baca Juga: Kushedya Hari Yudo Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23 Bareng Pemain Muda

Sebab, Lenglet sendiri melakukan kesalahan fatal yang berujung penalti bagi Cadiz. Lenglet pun tertekan karena membuat timnya meraih kemenangan. Bahkan efeknya Lenglet menangis saat dikerumuni suporter Barcelona.

Hal tersebut terlihat dari unggahan di akun Twitter @FrenchFCB. Dalam video unggahannya, terlihat Clement Lenglet meninggalkan Camp Nou usai laga melawan Cadiz.

Para suporter terlihat ingin meminta foto, tapi Lenglet tampak emosional karena kesalahan yang dibuatnya. Lenglet yang penuh emosional tak bisa membendung air matanya seraya melakukan gestur permintaan maaf kepada suporter.

Lenglet tampak sangat kecewa dengan kesalahan fatal yang dibuatnya. Sebab, berkat hasil imbang ini Barcelona gagal memangkas poin lebih banyak dari Atletico Madrid yang masih ada di puncak klasemen.

Akibat hasil imbang ini, posisi Barcelona harus rela digusur oleh Sevilla. Barcelona kini berada di urutan ke-4 klasemen Liga Spanyol 2020/2021 dengan koleksi 47 poin. Masih terpaut delapan poin dari Atletico Madrid.

Baca Juga: Digenjot Latihan Fisik Selama TC, Sejumlah Pemain Timnas Indonesia Cedera

Komentar