alexametrics

Terlalu Sedih, Ronaldinho Sampai Tak Kuat Hadiri Pemakaman Sang Ibunda

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Terlalu Sedih, Ronaldinho Sampai Tak Kuat Hadiri Pemakaman Sang Ibunda
Ronaldinho saat masih bermain untuk Barcelona tengah bersama ibunya sambil memamerkan trofi Ballon d'Or yang dia raih jelang memainkan pertandingan menghadapi Sevilla di Camp Nou, 11 Desember 2005. [LLUIS GENE / AFP]

Ronaldinho disebut tidak menghadiri pemakaman sang ibunda.

Suara.com - Suasana duka sedang menyelimuti diri legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho. Ibu Ronaldinho, Miguelina Eloi Assis dos Santos, dikabarkan meninggal dunia setelah terkena virus corona.

Berita duka tersebut disampaikan oleh stasiun TV nasional Peru, America TV, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat. Ibu Ronaldinho meninggal dunia dalam usia 71 tahun di Porto Alegre, Brasil.

"Ronaldinho Gauco: Ibu dari mantan pesepakbola itu meninggal karena COVID-19," tulis judul pemberitaan America TV.

Dilansir dari laporan The Sun pada Selasa (23/2/2021), Ronaldinho sangat terpukul oleh kematian ibu tercintanya. Bahkan, Ronaldinho sampai tak kuat untuk menghadiri pemakanam ibunya.

Baca Juga: Kushedya Hari Yudo Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23 Bareng Pemain Muda

Seorang juru bicara pemakaman, Jardim da Pas di Porto Alegre mengatakan bahwa mantan pemain Barcelona itu terlalu sedih untuk hadir memberikan penghormatan terakhir kepada ibunya.

"Saudaranya Roberto dan Deisi hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ibu mereka yang berusia 71 tahun. Ronaldinho tidak menemani mereka karena sangat sedih," tulis laporan tersebut.

Ibu Ronaldinho memang sempat dirawat di rumah sakit pada akhir 2020 lalu karena terjangkit COVID-19. Ronaldinho sempat mengumuman kabar itu dan meminta doa dari rekan dan penggemarnya.

"Temanku tersayang, ibuku sedang terkena Covid dan kami semua sedang berjuang mengobatinya," tulis Ronaldinho di Twitter.

"Dia dalam pusat perawatan intensif, mendapat semua perawatan. Saya terima kasih atas semua doa, energi positif, dan kasih sayang kalian. Ibu kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Ditempa Habis-habisan oleh Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-23 Bertumbangan

Komentar