alexametrics

Beni Okto Tolak Perpanjang Kontrak, Pelatih Persib Maklum

Rully Fauzi
Beni Okto Tolak Perpanjang Kontrak, Pelatih Persib Maklum
Striker muda Persib Bandung, Beni Oktovianto. [Dok. Persib]

Robert Alberts bisa maklum dengan keputusan yang diambil sang penyerang.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan keputusan Beni Oktovianto tidak memperpanjang kontrak adalah hal yang sangat pribadi. Menurutnya, Persib berbesar hati untuk melepas penyerang yang sejatinya masuk dalam rencana Maung Bandung untuk musim ini tersebut. 

"Ia akan menikah dan ingin berada dekat dengan tempat tinggalnya. Ia ingin bermain di salah satu tim di Kalimantan. Saya bisa maklum," kata Robert mengomentari hengkangnya penyerang berusia 22 tahun itu, dikutip dari AyoBandung -- jaringan Suara.com.

Pelatih asal Belanda itu pun memastikan sudah mempunyai pengganti untuk mengisi slot kosong yang ditinggal Beni. Robert mengaku saat ini sedang melakukan negosiasi.

"Kami saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib . Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," ucap Robert.

Baca Juga: Tiga Kali Comeback ke Persib, Bak Deja vu bagi Achmad Jufriyanto

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Beni Oktovianto mengumumkan tidak lagi menjadi bagian dari skuad Persib untuk Liga 1 musim 2021.

Sang striker dikontrak Persib sejak 9 Januari 2020 lalu untuk durasi kontrak satu tahun. Berdasarkan kinerjanya selama ini, tim pelatih beserta manajemen pun menawarkannya kontrak anyar untuk musim 2021.

Namun, karena penyerang kelahiran Pontianak ini memiliki pandangan lain dari sisi masa depannya secara pribadi, kesepakatan pun tidak terjalin.

Kedua pihak pun memahami keputusan ini dan berbesar hati untuk berpisah secara baik-baik..

Selama memperkuat Persib, Beni sendiri sejatinya belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 musim lalu dan hanya tampil di beberapa pertandingan persahabatan serta turnamen pramusim di Malaysia.

Baca Juga: PSMS Medan Urung Ambil Bagian di Piala Menpora, Bagaimana Nasib Pemain?

Komentar