alexametrics

Pemain Borneo FC Cuma Latihan Ringan di Hari Pertama

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Borneo FC Cuma Latihan Ringan di Hari Pertama
Latihan para pemain Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, beberapa waktu lalu. Jika Piala Menpora berjalan lancar, akan dilanjutkan dengan gelaran Liga 1.[Suara.com/Sapri Maulana]

Borneo FC mulai berlatih, bersiap menghadapi Piala Menpora 2021.

Suara.com - Borneo FC menyusul tim-tim Liga 1 lainnya memulai latihan. Jumat (26/2/2021) pagi, skuat berjuluk Pesut Etam menggelar latihan perdana sejak lama vakum.

Ahmad Amiruddin dipercaya memimpin latihan karena pelatih kepala, Mario Gomez belum bisa bergabung. Selain itu juga belum semua penggawa Pesut Etam --julukan Borneo FC-- ikut berlatih.

Ahmad Amiruddin menyebut untuk awal pertemuan ini para pemain belum diberikan materi latihan yang berat. Ahmad ingin fokus terlebih dahulu mengembalikan kondisi kebugaran pemain setelah lama tidak berlatih di lapangan.

"Dalam artian pemain hanya menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi mereka. Untuk latihan fisik sebagai awal latihan setelah lama tak ada aktivitas, kemungkinan awal pekan depan kami lakukan,” kata lelaki yang akrab disapa Amir dilansir dari laman resmi klub, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Mimisan, Pelatih Barcelona Tinggalkan Jumpa Pers Sambil Mengumpat

Borneo FC Jalani latihan perdana (dok. Borneo FC).
Borneo FC Jalani latihan perdana (dok. Borneo FC).

Dalam latihan kali ini, sudah hadir beberapa pemain anyar Borneo FC. Salah satunya adalah Hendro Siswanto yang sebelumnya memperkuat Arema FC.

Hendro mengaku sangat senang bisa menjalani latihan perdana bersama Borneo FC. Menurutnya, ini sebagai awal persiapan menuju Piala Menpora dan kompetisi Liga 1 yang akan datang.

"Alhamdulilah untuk latihan hari ini. Di sini sudah banyak pemain yang saya kenal, jadi tidak terlalu susah untuk beradaptasi dengan mereka," ujar Hendro.

"Saya dulu juga pernah bermain di Kalimantan, karena yang paling penting dari adaptasi disini masalah cuaca yang panas. Tapi ternyata panasnya cuaca di sini sekarang di luar perkiraan," pungkasnya.

Adapun Borneo FC akan ikut serta di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama 17 klub Liga 1 lainnya. Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang.

Baca Juga: Tandang ke Markas Sevilla, Koeman: Kemenangan Target Barcelona

Turnamen Piala Menpora 2021akan berlangsung di empat kota yaitu Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Komentar