alexametrics

Kritik Lini Depan Barcelona, Koeman: Tolong Bantu Messi Dong!

Arief Apriadi
Kritik Lini Depan Barcelona, Koeman: Tolong Bantu Messi Dong!
Reaksi pelatih Barcelona Ronald Koeman saat timnya menghadapi Huesca pada awal Januari 2021 di El Alcoraz. [AFP]

Lionel Messi memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan 18 gol dari 20 pertandingan, tetapi performa penyerang lain Barcelona justru berkebalikan.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman melancarkan kritik terhadap para penyerangnya sendiri. Lini depan Blaugrana diharapaknnya bisa membantu Lionel Messi lebih baik lagi.

Barcelona akan menghadapi partai penting melawan Sevilla di Liga Spanyol akhir pekan ini, dan Lionel Messi tengah dalam performa terbaiknya dengan mengemas 13 gol dari 13 laga di semua kompetisi di 2021.

Dia memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan 18 gol dari 20 pertandingan. Koeman berharap para bintang Barcelona lainnya bisa berbagi beban mencetak gol dengan Messi.

“Dia (Messi) tidak selalu bisa melakukannya sendiri. Messi memiliki 18 gol," kata Ronald Koeman kepada Marca dikutip dari Football-Espana, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Prediksi Sevilla Vs Barcelona, Liga Spanyol 27 Februari

“Penyerang lain, bersama-sama, memiliki beban yang sama, Messi membutuhkan bantuan."

“Anda tidak selalu harus meminta pemain terbaik atau paling berpengalaman untuk membuat perbedaan. Tanggung jawab harus dari seluruh tim, bukan hanya para pemain berpengalaman," tambahnya.

Messi telah memainkan sebagian besar pertandingan musim ini bersama Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele di lini serang.

Namun, dua striker asal Prancis itu bermain jauh di bawah standar Lionel Messi, di mana masing-masing dari mereka baru mencetak enam dan dua gol di liga.

Pemain internasional Belanda Frenkie De Jong berada di urutan ketiga di belakang Griezmann dalam torehan mencetak gol. Eks gelandang Ajax itu telah mengemas tiga gol sepanjang musim ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Ada Sevilla vs Barcelona

Bintang remaja Ansu Fati yang sempat tampil menjanjikan bisa saja menjadi tandem terbaik Messi. Pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak empat gol sebelum menepi akibat menderita cedera lutut serius di akhir 2020.

Komentar