alexametrics

Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Sapu Bersih Dua Laga Uji Coba

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Sapu Bersih Dua Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Skuat Garuda Muda akan menjajal kekuatan Tira Persikabo dan Bali United.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menargetkan skuadnya meraih kemenangan pada dua laga uji coba kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) serta Bali United pada Jumat (5/3/2021) di Jakarta.

"Kami harus menang. Kami menargetkan kemenangan pada dua laga uji coba ini," tegas Shin seusai latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta para pemainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan uji coba tersebut.

Shin ingin anak-anak asuhnya memperlihatkan hasil tempaan fisik, mental dan taktik dalam training camp (TC) SEA Games 2021, yang rangkaian kegiatannya sudah berlangsung sejak 8 Februari lalu.

Baca Juga: Winger Tira Persikabo Waspadai Permainan Ngotot Timnas Indonesia U-23

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di dalam lapangan dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Jadi mesti menang terus!" ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pada pertandingan uji coba, Shin Tae-yong juga memantau beberapa aspek dari skuadnya, termasuk gerakan dengan dan tanpa bola.

Namun bersamaan dengan itu, dia juga berharap tidak ada pemainnya yang cedera pada dua laga tersebut.

"Kami berharap tidak ada yang cedera agar mereka bisa bermain di turnamen pramusim," tukas Shin, merujuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir mulai pada 21 Maret.

Baca Juga: Kecewa Performa Standar Juventus, Cristiano Ronaldo Intip Kans Balik ke MU

Komentar