facebook

Klopp Yakin Mohamed Salah Cs Takkan Hengkang Andai Liverpool Gagal ke UCL

Arief Apriadi
Klopp Yakin Mohamed Salah Cs Takkan Hengkang Andai Liverpool Gagal ke UCL
Winger Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. [PAUL ELLIS / POOL / AFP]

Liverpool tengah mengalami masa-masa sulit. Sang juara bertahan tampil di bawah standar hingga terperosok ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak khawatir apabila timnya gagal lolos ke Liga Champions (UCL) musim depan. Dia yakin para pemainnya tak akan meminta hengkang jika hal itu terjadi.

Liverpool tengah mengalami masa-masa sulit selepas pergantian tahun. Sang juara bertahan tampil di bawah standar hingga terperosok ke peringkat ketujuh di klasemen sementara.

Salah satu aspek yang membuat Liverpool keluar dari jalur perebutan gelar juara adalah badai cedera, khususnya yang menimpa barisan pertahanan.

Pilar penting di jantung pertahanan Liverpool seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip harus menepi dalam jangka waktu yang lama. Ketiganya hingga kini belum kembali bermain.

Baca Juga: Intip 6 Fakta Menarik Usai Chelsea Bungkam Liverpool di Anfield

Pada 2021, performa Liverpool benar-benar anjlok. Pasukan Jurgen Klopp menelan delapan kekalahan dalam 14 pertandingan terakhir.

Khusus di Liga Inggris, The Reds telah menelan lima kekalahan dalam enam pertandingan terakhir. Empat diantaranya terjadi secara beruntun.

Kekalahan dari Chelsea pada 4 Maret lalu bahkan membuat Liverpool menciptakan sejarah di mana mereka untuk pertama kalinya kalah lima kali beruntun di kandang mereka, Anfield.

Kondisi itu membuat target mempertahankan gelar juara kian sirna. Lebih parah, Liverpool dikhawatirkan gagal untuk sekedar finis di posisi empat besar Liga Inggris di akhir musim nanti.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak dalam krisis. Dengan komposisi tim yang ada saat ini, juru taktik asal Jerman itu yakin The Reds bakal segera bangkit.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola TV 6 Maret: Liga Inggris hingga La Liga

"Saya mengerti tentang apa yang terjadi di masa lalu, tapi yang bisa saya katakan [adalah] tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan klub karena itu ada di tangan yang baik dan kami memiliki tim yang sangat bagus bersama," kata klopp dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (6/3/2021).

Komentar