alexametrics

Kutukan Anfield Berlanjut, Liverpool Dipermalukan Tim Papan Bawah Fulham

Rully Fauzi
Kutukan Anfield Berlanjut, Liverpool Dipermalukan Tim Papan Bawah Fulham
Gestur manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Kutukan Anfield terus berlanjut untuk The Reds!

Suara.com - Kutukan Liverpool di Anfield terus berlanjut! Setelah mencatatkan rekor kalah lima kali beruntun di kandang sendiri, pertama kalinya sepanjang sejarah klub, The Reds kembali keok di laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020/2021.

Menjamu tim papan bawah Fulham di Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB, Liverpool dipermalukan dengan skor 0-1.

Ini berarti Liverpool, sang juara bertahan Liga Inggris, selalu kalah dalam enam laga pamungkasnya di Anfield, Bahkan, Liverpool di Anfield telah gagal memenangi delapan pertandingan terakhirnya di liga, dengan torehan enam kekalahan dan dua hasil imbang.

Liverpool pun kini tertahan di peringkat ketujuh papan klasemen dengan raihan 43 poin dari 28 pertandingan, terpaut empat poin dari tim peringkat keempat, Chelsea yang baru bermain 27 kali.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Inggris: Manchester City vs Manchester United

Sementara di sisi lain, kemenangan ini tentu amat masif bagi Fulham. Meski masih terpaku di peringkat ke-18 dengan 26 poin dari 28 pertandingan, namun tim asuhan Scott Parker kini telah menyamai perolehan Brighton yang berada di posisi ke-17 alias zona aman, meski Brighton memang baru melakoni 27 laga.

Di Anfield, Fulham mencetak gol tunggal di laga ini sekaligus gol kemenangan mereka di penghujung babak pertama, lewat gelandang pinjaman dari Southampton, Mario Lemina di menit terakhir waktu normal.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menempuh perjudian besar dengan melakukan tujuh perubahan dalam starting eleven-nya, dibanding ketika kalah 0-1 melawan Chelsea di venue yang sama, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Perjudian itu menjadi bumerang sebab pada 45 menit babak pertama, Liverpool tampil begitu buruk!

Baca Juga: Jelang Derby Manchester, Bruno Fernandes Respons Omongan Miring Publik

Bahkan, satu-satunya peluang bagus yang mereka ciptakan pada menit ke-15 memperlihatkan Mohamed Salah kalah cepat mengambil keputusan sebelum kiper Fulham, Alphonse Areola menutup ruang tembaknya.

Di menit ke-45, Lemina menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Liverpool, Alisson dan membuat tim tamu unggul 1-0 Anfield.

Setelah tertinggal jelang turun minum, Liverpool berusaha bangkit di babak kedua, akan tetapi Areola melakukan dua penyelamatan beruntun atas sepakan voli Diogo Jota serta sundulan Salah yang menyusul kemudian.

Dominasi penguasaan bola yang dimiliki Liverpool gagal dikonversi menjadi serangan mematikan.

Peluang lain yang mereka ciptakan berakhir dengan sundulan Sadio Mane, yang hanya membentur mistar gawang pada menit ke-70.

Sesudahnya, Liverpool tak bisa berbuat banyak, ketika rekor kandang gemilang mereka dari 68 laga nirkalah menjelma jadi enam kekalahan beruntun.

Susunan Pemain:

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; N. Williams, Phillips, R. Williams, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Shaqiri, Salah, Jota. 

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Fulham XI (4-4-2): Areola; Tete, Andersen, Adarabioyo, Aina; Reid, Lemina, Reed, Lookman; Cavaleiro, Maja.

Pelatih: Scott Parker (Fulham)

Hasil Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam WIB:

West Brom 0-0 Newcastle

Liverpool 0-1 Fulham

Komentar