facebook

Daftar Top Skor Liga Champions: Kylian Mbappe Kejar Erling Haaland

Arief Apriadi
Daftar Top Skor Liga Champions: Kylian Mbappe Kejar Erling Haaland
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (PSG vs Barcelona) di Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP].

Kylian Mbappe yang menjadi aktor penting dalam kelolosan PSG ke perempat final telah mengoleksi enam gol atau terpaut empat gol dari Haaland di puncak daftar top skor.

Suara.com - Daftar top skor Liga Champions 2020/2021 masih dipuncaki penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sementara Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) mengejar di bawahnya.

Melansir laman resmi UEFA, Erling Haaland telah mencetak 10 gol hingga pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions rampung pada Kamis (11/3/2021).

Penyerang Norwegia berusia 20 tahun itu menambah dua gol saat Dortmund ditahan imbang 2-2 dalam laga leg kedua di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021).

Hasil itu sudah cukup bagi Dortmund untuk melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 5-4, di mana pada leg pertama Haaland cs menekuk Sevilla 3-2.

Baca Juga: Gagal di Liga Champions, Juventus Enggan Perpanjang Kontrak Ronaldo

Di bawah Haaland, terdapat enam pemain yang mencetak enam gol dan sewaktu-waktu bisa saja menggusur posisi Haaland seiring berlanjutnya fase knock-out Liga Champions.

Mereka antara lain Kylian Mbappe PSG), Alvaro Morata (Juventus), Marcus Rashford (Man United), Neymar (PSG), Youssef En Nesyri (Sevilla) dan Olivier Giroud dari Chelsea.

Tiga diantara pemain di atas yakni Kylian Mbappe, Neymar, dan Olivier Giroud masih berpotensi untuk mengejar torehan gol Haaland, karena timnya masing-masing juga lolos ke perempat final.

Kylian Mbappe menjadi aktor penting dalam kelolosan PSG ke perempat final berkat satu golnya saat Les Parisiens menahan imbang Barcelona 1-1 dalam laga leg kedua Kamis (11/3/2021).

Hasil imbang itu sudah cukup membawa PSG lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2, di mana mereka menggasak Barcelona 4-1 dalam laga leg pertama di Camp Nou bulan lalu.

Baca Juga: Juventus Disingkirkan Porto, Hati Matthijs de Ligt Hancur

Daftar top skor Liga Champions 2020/2021 hingga Kamis (11/3/2021):

Komentar