facebook

Marc Klok Murka Usai Patrich Wanggai Jadi Sasaran Rasis di Media Sosial

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Marc Klok Murka Usai Patrich Wanggai Jadi Sasaran Rasis di Media Sosial
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (dok. Persija)

Marc Klok jijik dengan kelakuan warganet yang menyerang Patrich Wanggai dengan nada rasis.

Suara.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, murka setelah mengetahui kabar bahwa striker PSM Makassar, Patrich Wanggai mendapatkan komentar bernada kasar dan rasis di media sosial Instagramnya.

Patrich Wanggai merupakan salah satu pemain yang menjadi aktor kemenangan PSM atas Persija di Piala Menpora. Patrich Wanggai mencetak satu gol saat PSM bertemu Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (22/3/2021).

Persija sendiri akhirnya kalah 0-2 dari PSM setelah Yakob Sayuri menggandakan keunggulan PSM. Namun, insiden tidak terpuji terjadi usai kekalahan Persija tersebut.

Patrich Wanggai yang mencetak satu gol ke gawang Persija mendapatkan komentar-komentar bernada kasar dan rasis di akun media sosial Instagramnya. Komentar tercela dari warganet itu kemudian membuat Marc Klok Murka.

Baca Juga: Tolak Gerakan Berlutut, Timnas Skotlandia Pilih Berdiri untuk Lawan Rasisme

Melalui cuitan di akun Twitter pada Senin (22/3/2021), Marc Klok menyampaikan bahwa perbuatan warganet yang menyerang Patrich Wanggai secara rasis itu sangat menjijikkan.

"Sangat menjijikkan apa yang terjadi kepada Patrich Wanggai di media sosial. Saya melawan rasisme. Tidak peduli jika kamu pemain PSM atau Persija. Siapapun itu tidak boleh menjadi bagian dalam permainan ini. Sesuatu perlu diubah sekarang," tulisan di akun Twitter Marc Klok.

Marc Klok murka karena Patrich Wanggai jadi sasaran rasis usai laga Persija melawan PSM. (Twitter/@marcklok10)
Marc Klok murka karena Patrich Wanggai jadi sasaran rasis usai laga Persija melawan PSM. (Twitter/@marcklok10)

Sementara itu, berkat meraih kemenangan 2-0 atas Persija, PSM kini berada di puncak klasemen Grup B Piala Menpora. Sedangkan Bhayangkara Solo FC yang menang tipis 1-0 dari Borneo FC ada di urutan kedua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar