alexametrics

Piala Menpora: Persib Ungguli Persita 2-1 di Babak Pertama

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora: Persib Ungguli Persita 2-1 di Babak Pertama
Logo Piala Menpora 2021. [dok. PSSI]

Kedua tim masih sama-sama berpeluang meraih poin di laga kedua Grup D Piala Menpora 2021.

Suara.com - Laga sengit antara Persita vs Persib tersaji di Matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Untuk sementara Persib unggul atas Persita 2-1 di babak pertama.

Jalannya pertandingan

Pertandingan kedua tim cukup ketat di awal-awal babak pertama. Permainan masih berkutat di lini tengah menunggu momen yang pas untuk melakukan serangan.

Sampai dengan 10 menit pertandingan berjalan, masih belum ada gol yang diciptakan oleh kedua kesebelasan. Persib memang lebih banyak menguasai permainan ketimbang Persita, meski belum ada peluang yang membahayakan.

Baca Juga: Lawan Tira Persikabo, Barito Putera Enggan Jemawa Meski di Atas Angin

Gol untuk Persib lahir pada menit ke-15. Wander Luiz yang menerima umpan jauh memberikan operan kepada Esteban Vizcarra yang dengan mudah memasukannya ke gawang Persita. Persib unggul 1-0 atas Persita.

Tertinggal satu gol membuat Persita keluar melakukan serangan. Mereka berusaha membongkar pertahanan Maung Bandung supaya bisa menyamakan kedudukan.

Persita terus memberikan tekanan hingga menit ke-22. Bek-bek Persib dibuat kewalahan menjaga lini pertahanan mereka.

Masih belum ada tambahan gol hingga cooling break. Persib Bandung mulai kembali menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-30.

Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Wander Luiz mengirim umpan terobosan yang sangat baik dan mambu diselesaikan dengan mudah oleh Frets Butuan. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

Baca Juga: Pedri Terbang di Laga Georgia Vs Spanyol, Barcelona Ngamuk

Persib belum puas untuk menambah gol. Tim kesayangan Bobotoh ini terus menekan pertahanan Pendekar Cisadane hingga pertandingan babak pertama selesai.

Komentar