facebook

Bayern vs PSG: Die Roten Tumbang di Allianz Arena

Arief Apriadi
Bayern vs  PSG: Die Roten Tumbang di Allianz Arena
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan gol keduanya ke gawang Bayern Muenchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (7/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Christof Stache)

Kylian Mbappe menjadi momok bagi Bayern Munich dengan mencetak dua gol untuk membawa PSG menang 3-2.

Suara.com - Bayern Munich tumbang di Allianz Arena saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi momok bagi Bayern Munich dalam laga ini. Penyerang Timnas Prancis itu menyumbang dua gol untuk membantu PSG menang 3-2.

Paris Saint-Germain sempat unggul dua gol dulu melalui Mbappe pada menit ke-3, plus Marquinhos 25 menit berselang.

Namun Bayern mampu bangkit dengan mencetak dua gol beruntun lewat Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-37, dan Thomas Muler saat babak kedua berjalan 15 menit.

Baca Juga: Liverpool Dihajar Real Madrid, Bintang Klub Rival Bikin Sindiran Menohok

Tetapi skor 2-2 tak bertahan lama. Mbappe kembali jadi sosok antagonis bagi Bayern setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-68 yang membuat skor 3-2 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini bukan saja menjadi ajang revans kecil bagi PSG atas kekalahan pada final musim lalu, tetapi juga modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes, Selasa pekan depan.

Bayern tak diperkuat Robert Lewandowksi karena cedera dan Serge Gnabry yang terpapar COVID-19, tetapi tampil menekan sejak awal laga dan memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan atas tembakan Lucas Hernandez.

Lantas hasil sepak pojok berusaha dikonversi Choupo-Moting yang berhasil menyambut umpan silang Joshua Kimmich, tetapi bola membentur mistar gawang yang memberi pertanda buruk bagi Bayern dalam laga itu.

Pada menit ketiga, serangan pertama PSG segera membuahkan hasil ketika Neymar menerobos dari tengah lapangan guna menyuplai umpan kepada Mbappe yang melepaskan tembakan mengarah tepat kepada kiper Manuel Neuer, tetapi laju bola tak terhentikan dan membuat tim tamu berhasil membuka keunggulan.

Baca Juga: Intip 8 Fakta Menarik Usai Real Madrid Taklukkan Liverpool

Bayern berkesempatan membalas tetapi Mueller membuang sia-sia bola liar hasil tembakan Leon Goretzka yang jatuh di hadapannya dan penyelesaiannya terlalu mudah untuk dijinakkan oleh Navas.

Komentar