alexametrics

Tetap Diboyong ke Andalusia, Solskjaer Ragu Mainkan Marcus Rashford

Rully Fauzi
Tetap Diboyong ke Andalusia, Solskjaer Ragu Mainkan Marcus Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

Untuk jaga-jaga, Solskjaer bahkan sampai memanggil penyerang 18 tahun produk akademi Manchester United, Anthony Elanga.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum memutuskan apakah penyerang andalannya, Marcus Rashford bakal dimainkan sejak awal atau tidak saat Setan Merah menantang tuan rumah Granada.

Manchester United akan melakoni laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/2021 kontra klub Liga Spanyol itu di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Andalusia, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Rashford meninggalkan lapangan di menit ke-72 dengan agak terpincang ketika Manchester United mengalahkan Brighton dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Pemandangan tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar Setan Merah bahwa Rashfrord kembali harus menepi, setelah belakangan ini beberapa kali diganggu cedera ringan.

Baca Juga: Nyali Pelatih Granada Tak Ciut Hadapi Tim Raksasa Macam Manchester United

Apa pun itu, Rashford sendiri tetap diboyong Solskjaer ke Andalusia untuk mengisi skuad Manchester United.

Solskjaer memastikan penyerang 23 tahun itu cukup bugar mengikuti sesi latihan dan turut terbang ke Spanyol.

"Marcus ikut rombongan dan kami akan memutuskan besok apakah dia main sejak awal atau dari bangku cadangan. Tetapi saya rasa dia tidak akan main 90 menit penuh, saya cukup ragu akan hal itu," papar Solskjaer di laman resmi Manchester United, Kamis (8/4/2021).

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PHIL NOBLE / POOL / AFP]

"Marcus berlatih pagi ini dan bisa dipilih untuk main, entah sebagai pengganti atau sejak awal. Tapi kembali lagi, untuk jadi starter, saya relatif agak ragu," kata pelatih berpaspor Norwegia itu.

Masalah lini depan Manchester United sendiri tak berhenti sampai di situ. Sebelumnya Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa penyerang tengah Anthony Martial kemungkinan absen sampai akhir musim ini akibat cedera lutut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 8 Besar Liga Europa Nanti Malam: MU Away ke Andalusia

Untuk leg pertama kontra Granada, Solskjaer bahkan sampai memanggil penyerang 18 tahun produk akademi Manchester United, Anthony Elanga, untuk masuk skuad senior Setan Merah.

Meski demikian, Manchester United mendapat suntikan kabar baik lain dengan kembalinya Juan Mata dan Alex Telles mengikuti sesi latihan, setelah absen dari laga melawan Brighton.

"Juan kembali berlatih, juga Alex. Saya rasa kondisi kami sekarang lebih kuat dari sebelumnya. Kami tidak kehilangan siapa pun dibandingkan akhir pekan lalu melawan Brighton," tukas Solskjaer.

Manchester United mendapat hasil undian perempatfinal Liga Europa yang relatif mudah mengingat ini merupakan langkah terjauh Granada dalam kompetisi antarklub Eropa.

Jika mampu melewati Granada, armada Solskjaer bakal menghadapi pemenang laga perempatfinal antara Ajax kontra AS Roma pada babak semifinal nanti.

Komentar