alexametrics

Persib Vs Persebaya, Robert Alberts Waspadai Pemain Lokal Bajul Ijo

Rauhanda Riyantama
Persib Vs Persebaya, Robert Alberts Waspadai Pemain Lokal Bajul Ijo
Pemain Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persiraja dalam matchday 3 Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4/2021). [Foto: Liga Indonesia Baru]

Persib Bandung akan tanding lawan Persebaya untuk tiket ke semifinal Piala Menpora 2021.

Suara.com - Persib Bandung akan menghadapi lawan berat Persebaya Surabaya. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts pun mewaspadai pemain lokal Bajul Ijo.

Persib vs Persebaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Duel klasik rencananya akan dilangsungkan malam ini mulai pukul 18.15 WIB.

Jelang laga tersebut, Robert Alberts mengakui bahwa Persebaya adalah lawan yang kuat. Lebih lagi mereka dihuni pemain lokal sarat pengalaman dan pemain-pemain bertalenta yang membela Timnas Indonesia.

"Persebaya main dengan semangat yang tinggi sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level internasional, mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora Hari Ini: Ada Duel Klasik Persib Vs Persebaya

"Ini (Persebaya dengan materi pemain lokal) bukan keuntungan bagi Persib. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal sudah membuktikan apa yang mereka bisa," lanjutnya.

"Turnamen ini tidak sama untuk semua tim, beberapa ada yang diperkuat pemain lokal sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi. Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," pungkasnya.

Sementara itu, Persib Bandung memboyong 20 pemainnya dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Sleman. Salah satunya termasuk kapten tim, Supardi Nasir yang sempat absen di laga babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Selama kurang lebih dua pekan, Supardi Nasir absen dari segala aktivitas bersama tim karena mengikuti kursus kepelatihan B PSSI atau setara B AFC yang digelar di Padang.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Waspadai Motivasi Pemain Lokal Persebaya

Komentar