alexametrics

Bukan Erik Alonso, Pengusaha Indonesia Disebut Sebagai Pembeli Derby County

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Bukan Erik Alonso, Pengusaha Indonesia Disebut Sebagai Pembeli Derby County
Pemain sekaligus staf pelatih Derby County, Wayne Rooney (kanan) menjabat tangan Phillip Cocu dalam konferensi pers di Park Stadium, Derby, 6 Agustus 2019. [DARREN STAPLES / AFP]

Pengusaha Indonesia disebut jadi sumber dana pembelian Derby County.

Suara.com - Nama Erik Alonso belum lama ini mencuat karena dikabarkan jadi pemilik klub Inggris, Derby County. Terbaru, ada kabar yang menyebutkan bahwa Alonso hanya negosiator dan pembeli utama Derby County adalah pengusaha asal Indonesia.

Melalui laman resmi, klub yang dilatih Wayne Rooney tersebut mengatakan mereka sedang menjalin kesepakatan dengan No Limits Sports Limited yang dipimpin oleh Erik Alonso. Derby County dan No Limits Sports Limiteds masih menunggu persetujuan pihak EFL terait akuisisi tersebut.

Di tengah kabar itu, muncul informasi terbaru bahwa Erik Alonso bukan pembeli utama Derby County. Menurut pakar finansial sepak bola, Kieran Maguire, Alonso hanya negosiator.

Sebab saluran dana yang masuk ke No Limits Sports Limited disebut datang dari konsorsium asal Indonesia. Maguire mengetahui informasi karena telah dihubungi sumber yang dekat dari pihak Alonso.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berangkat Lebih Cepat ke UEA, PSSI Punya Harapan Khusus

"Ini adalah kesepakatan yang telah diumumkan Derby County, tapi belum ditandatangani EFL. Sedikit pemberitahuan, orang yang terlibat adalah pria bernama Erik Alonso," ucap Maguire kepada The Price of Football Podcast seperti dikutip dari Football League World pada Rabu (14/4/2021).

"Sekarang, saya dihubungi oleh seseorang yang mengatkan dia (Alonso) bukan sosok utama. Dia hanya orang terdepat, pemecah masalah sejauh kesepakatan ini."

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berpose di kantornya di Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/pri. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berpose di kantornya di Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/pri. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

"Uang sebenarnya ada dari konsorsium yang datang dari Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yang terlibat dalam Komite Olimpiade Internasional Indonesia. Ayahnya adalah politikus senior di naegara itu. Dia juga berteman dengan Eric Thohir yang punya sejarah kepemilikan Inter Milan dan DC United," jelasnya.

Sementara itu, Erik Alonso sebelumnya pernah mengklaim sebagai salah satu owner Bali United. Namun, klaim Alonso itu masih menjadi pertanyaan karena namanya tidak terpampang di laman resmi klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia Dimulai 1 Mei, Siapa Pemain yang Dipanggil?

Komentar