alexametrics

Lolos ke Semifinal, Ini 9 Fakta Menarik Usai Arsenal Depak Slavia Praha

Reky Kalumata
Lolos ke Semifinal, Ini 9 Fakta Menarik Usai Arsenal Depak Slavia Praha
Para pemain Arsenal Alexandre Lacazette (kedua kiri) merayakan gol ke gawang Slavia Praha saat laga leg kedua perempat final Liga Europa di Praha. Michal Cizek / AFP

The Gunners memastikan lolos ke semifinal Liga Europa setelah unggul agregat 5-1

Suara.com - Arsenal juga melaju ke semifinal setelah berpesta gol ke gawang Slavia Praha 4-0 di leg kedua perempat final Liga Europa. Berikut fakta - fakta menarik usai Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa usai mendepak Slavia Praha.

Pada laga Slavia vs Arsenal di Sinobo Stadium, Arsenal unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka. Lacazette menambah satu gol lagi di babak kedua.

Hasil tersebut membuat The Gunners memastikan lolos ke semifinal dengan agregat 5-1 setelah di leg pertama keduanya bermain imbang 1-1. Pada partai semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal yang melenggang usai menyingkirkan Dinamo Zagreb.

Berikut fakta - fakta menarik usai Arsenal memastikan lolos ke semifinal setelah mendepak Slavia Praha seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

Baca Juga: Intip 5 Fakta Menarik Usai MU Singkirkan Granada di Liga Europa

  1. Arsenal telah mencapai semifinal kompetisi Eropa untuk ke-10 kalinya (termasuk Piala Fairs), dengan The Gunners mencapai empat besar dalam tiga dari empat kampanye Liga Europa mereka.
  2. Slavia Praha mengalami kekalahan kandang pertama mereka dalam tujuh pertandingan Eropa terakhir mereka (M3 D3), kebobolan lebih banyak gol dalam pertandingan ini (4) daripada enam pertandingan sebelumnya di kandang (3).

  3. Arsenal telah mencetak 3+ gol dalam empat pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 1932 (5 pertandingan).
  4. Arsenal mempertahankan clean sheet dalam pertandingan Eropa untuk pertama kalinya dalam delapan pertandingan, sejak kemenangan tandang 3-0 atas Molde di Liga Europa pada November 2020.
  5. Nicolas Pepe telah terlibat langsung dalam sembilan gol dalam 10 starternya untuk Arsenal di Liga Europa (4 gol, 5 assist).

  6. Emile Smith Rowe mencatatkan assist ketujuhnya di semua kompetisi musim ini, terbanyak bersama pemain Arsenal mana pun pada 2020-21 (sejajar dengan Willian).
  7. Hanya Radamel Falcao (20) dan Kevin Gameiro (19) yang mencetak lebih banyak gol babak sistem gugur Liga Europa daripada striker Arsenal Alexandre Lacazette (18).
  8. Alexandre Lacazette telah mencetak 2+ gol dalam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya untuk klub mana pun sejak tiga penampilan terakhirnya untuk Lyon pada Mei 2017.
  9. Dengan empat gol atas namanya, Bukayo Saka sekarang menjadi top skorer remaja Arsenal di kompetisi utama Eropa, sejajar dengan Charlie George dan Ray Kennedy.

Komentar