alexametrics

ESL Kolaps, Florentino Perez Pergi dari Real Madrid untuk Selamanya?

Rully Fauzi
ESL Kolaps, Florentino Perez Pergi dari Real Madrid untuk Selamanya?
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. [BENJAMIN CREMEL / AFP]

Desakan Perez untuk mundur sangat masif meski ia baru terpilih kembali sebagai Presiden Real Madrid untuk kali kelima secara beruntun.

Suara.com - European Super League (ESL) alias Liga Super Eropa masih terus jadi perbincangan hangat. Setelah dideklarasikan pada Senin (19/4/2021) dengan melibatkan 12 tim elite Benua Biru sebagai founder, kini turnamen 'tertutup' tersebut hampir pasti bakal kolaps setelah enam klub Inggris resmi menarik diri.

Gelombang protes dari fans ataupun suporter diyakini menjadi alasan Liverpool, duo Manchester, serta tiga tim Inggris lainnya memutuskan mundur dari ESL.

Dibuatnya turnamen tandingan Liga Champions milik UEFA itu dinilai hanya untuk memenuhi ketamakan owner klub-klub top Eropa saja akan uang dan profit.

Duo inisiator utama ESL; Presiden Real Madrid Florentino Perez dan Presiden Juventus Andrea Agnelli pun habis-habisan dihujani kritik, bahkan cacian dan makian.

Baca Juga: Ed Woodward Lengser, ESL Nyatanya Tak Terlalu Buruk buat Fans MU

Agnelli, yang telah dideklarasikan sebagai Wakil Presiden ESL, santer dikabarkan akan segera meninggalkan posisinya sebagai Presiden Juventus.

Update terbaru, lewat kabar yang diturunkan The Independent, Rabu (21/4/2021), Perez juga kini menghadapi tekanan yang masif untuk mundur sebagai Presiden Real Madrid.

Yang menarik, pria 74 tahun itu sejatinya baru terpilih kembali sebagai Presiden Real Madrid pekan lalu, untuk kali kelima secara beruntun. Perez seharusnya masih akan memimpin Real Madrid untuk empat tahun ke depan.

Namun seperti diklaim Independent, Perez kini serius mempertimbangkan pergi dari Real Madrid untuk selamanya, imbas dari runtuhnya proyek ESL. 

Well, setelah enam tim Inggris memutuskan mundur, dua tim Spanyol; Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan juga akan segera menarik diri dari ESL. Demikian halnya dengan dua klub Italia; Inter Milan dan AC Milan.

Baca Juga: ESL Layu Sebelum Berkembang, Agnelli Lepas Jabatan Presiden Juventus?

Jika kabar tersebut benar adanya, maka proyek ESL hanya tinggal menyisakan dua tim; Real Madrid dan Juventus. 

Komentar