alexametrics

Dapat Julukan Pep Guardiman, Begini Respons Pelatih Persija

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Dapat Julukan Pep Guardiman, Begini Respons Pelatih Persija
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman. [dok. Persija]

Pelatih yang akrab disapa Jenderal itu kini dijuluki fans sebagai Pep Guardiman usai mengantarkan Persija menang 2-0 atas Persib Bandung.

Suara.com - Kiprah Sudirman yang sukses membawa Persija Jakarta melaju ke partai final Piala Menpora 2021 dan bahkan mengalahkan Persib Bandung di leg pertama, membuat sosoknya mulai dicintai para penggemar.

The Jakmania bahkan memberikan julukan bagi Sudirman yang kontraknya untuk sementara hanya menukangi Persija di ajang Piala Menpora 2021 tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Jenderal itu kini dijuluki fans sebagai Pep Guardiman usai mengantarkan Persija menang 2-0 atas Persib Bandung di laga leg pertama final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Julukan tersebut diambil dari sosok pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang dikenal sebagai salah satu manajer top di era sepakbola modern saat ini.

Baca Juga: Ditekuk Persija di Leg 1, Langkah Maung Bandung Boyong Trofi Makin Berat

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman usai pertandingan, Kamis (22/4/2021) malam.

Sebelum dielu-elukan fans Persija, Sudirman sempat mendapat kritik keras karena dibawah arahannya, Persija sempat terseok-seok.

Leg Pertama final Piala Menpora Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). [Dok: Persija]
Leg Pertama final Piala Menpora Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). [Dok: Persija]

Namun kini, Persija mampu disulap Sudirman jadi tim yang kompetitif. Macan Kemayoran diantarnya ke babak final Piala Menpora 2021 dan selangkah lagi jadi juara.

"Tentunya, masukan-masukan dari The Jakmania menjadi jamu buat saya untuk memberikan yang terbaik di Persija," jelas Sudirman.

"Terima kasih kepada The Jakmania dan netizen yang mengkritik saya. Itu menjadi obat buat saya membuktikan yang terbaik bagi tim," tambahnya.

Baca Juga: Persija Hajar Persib 2-0, Sudirman: Jangan Pikir Kita Sudah Menang

Meski banyak mendapat sanjungan, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di era Benny Dolo itu masih harus membuktikan kapasitasnya saat Persija menghadapi Persib di laga leg kedua final yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Komentar