alexametrics

Pelatih Ansan Greeners Puji Adaptasi Asnawi di Liga Korea Selatan

Rauhanda Riyantama
Pelatih Ansan Greeners Puji Adaptasi Asnawi di Liga Korea Selatan
Debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Asnawi sudah lima kali tampil sebagai starter di Ansan Greeners.

Suara.com - Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, terkesima dengan penampilan Asnawi Mangkualam usai jadi bintang kemenangan timnya di K League 2. Ia menilai, adapatasi pemain asal Indonesia itu sangat baik.

Sebagaimana diketahui, Asnawi jadi aktor kemenangan Ansan Greeners saat menjamu tim pemuncak klasemen Daejon Citizens di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/4/2021). Bek 22 tahun itu mencetak assist untuk gol tunggal yang dicetak Shim Jae-min.

Progres permainan Asnawi terbilang cepat. Ia hanya butuh lima kali penampilan sejak debut di Liga Korea Selatan untuk bisa mencetak assist.

Menurut Kim Gil-sik, adaptasi Asnawi dengan sepak bola Korea Selatan berjalan lancar. Ia bahkan tak ragu lagi dengan kualitas Asnawi sebagai pemain pekerja keras dan punya kecepatan.

Baca Juga: Komentar Asnawi usai Jadi Bintang Kemenangan Ansan Greeners di K League 2

"Adaptasinya dengan sepak bola Korea sangat cepat. Ia memiliki semangat bertarung dan kecepatan seperti pemain Korea. Ia sangat cocok dengan tim ini," ujar Kim Gil-sik, dilansir dari media Korea Selatan, Sports-G.

''Selain itu, ia juga punya kepercayaan diri tinggi. Setelah mendengar saran pelatih Shin Tae-yong, saya juga ingin membuat Asnawi semakin baik dan menunjukkan kepada suporter kami kalau dia adalah pemain yang bagus," jelasnya.

Aksi Asnawi Mangkualam saat mencetak assist untuk kemenangan Ansan Greeners atas Daejon Citizens pada pekan ke-8 K League 2, Sabtu (24/4/2021). (Youtube/K LEAGUE)
Aksi Asnawi Mangkualam saat mencetak assist untuk kemenangan Ansan Greeners atas Daejon Citizens pada pekan ke-8 K League 2, Sabtu (24/4/2021). (Youtube/K LEAGUE)

Lebih lanjut, Kim Gol-sik juga terpukau dengan kemampuan Asnawi dalam berpindah posisi. Pasalnya, sang pelatih kerap memindah posisi Asnawi dari bek ke penyerang sayap, termasuk pada laga tersebut.

"Pada babak kedua, kemampuan serang Asnawi bisa dimaksimalkan, jadi bermain dengan tiga bek adalah pilihan yang bagus. Asnawi adalah Asnawi, tetapi para pemain kami juga familier dengan posisi itu," puji Kim Gil-sik.

Sementara itu, Asnawi juga mengantar Ansan Greeners menciptakan sejarah usai memetik kemenangan atas Daejon Citizens. Ini jadi kemenangan perdana Ansan Greeners sejak 2019 lalu.

Baca Juga: Asnawi Bikin Assist Perdana, Ansan Greeners Kalahkan Tim Pemuncak Klasemen

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, tercatat selalu berpihak ke Daejon Citizens. Ansan Greeners terakhir kali mengalahkan Daejon pada 15 Juni 2019 dengan skor 3-1.

Komentar