alexametrics

Harapan Bima Sakti untuk Para Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Harapan Bima Sakti untuk Para Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Bima dan tim pelatihnya akan menggelar pemusatan latihan di bulan Mei

Suara.com - Bima Sakti, selaku juru taktik yang disiapkan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-16 memiliki harapan terhadap para pemain seleksi. Seperti diketahui, hari ini sudah memasuki hari keenam seleksi yang dilakukan.

Bima berharap para pemain tetap bisa menjaga kondisi. Pasalnya, akan ada training camp (TC) lanjutan setelah lebaran nanti.

"Harapan saya, mereka walaupun sewaktu pulang nanti di masa pandemi ini, bisa tetap jaga kondisi, mempersiapkan diri untuk TC di bulan Mei nanti," kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Karena jumlah pemainnya semakin mengerucut dari 169 pemain akan kita ciutkan menjadi 50 pemain, kemudian untuk TC mungkin hanya 40 pemain," ia menambahkan.

Baca Juga: Seleksi Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Coret Pemain Setiap Dua Hari

Bima juga membuka kemungkinan pemanggilan kembali pemain-pemain yang sebelumnya sudah dipanggil, namun dengan melihat kebutuhan tim di kemudian harinya.

Selain itu, Bima masih menanti beberapa seleksi regional yang dilakukan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) seluruh Indonesia.

"Kemungkinan nanti, dengan melihat kebutuhan tim, pemain yang dipulangkan, bisa dipanggil kembali," ia menjelaskan.

"Kita juga sementara ini sedang menunggu seleksi dari Asprov DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, kemarin kita sudah dapat datanya. Tinggal menunggu data dari Asprov DKI Jakarta dan Jawa Timur untuk seleksi berikutnya,” jelas Bima kemudian.

Setelah ini, memang Bima dan tim pelatihnya akan menggelar pemusatan latihan di bulan Mei. Tentu, TC nanti difokuskan buat event internasional yang diikuti Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga: Tatap Piala AFF, PSSI Gelar Seleksi untuk Timnas U-16

Seperti Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini. Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumah.

Komentar