alexametrics

Arsenal Bersyukur Bisa Bawa Pulang Satu Gol Tandang Lawan Villarreal

Rauhanda Riyantama
Arsenal Bersyukur Bisa Bawa Pulang Satu Gol Tandang Lawan Villarreal
Laga Villarreal vs Arsenal di leg pertama semifinal Liga Europa berlangsung sengit. (JOSE JORDAN / AFP)

Arsenal kalah tipis 1-2 atas Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa.

Suara.com - Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 atas tuan rumah Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa. Meski demikian, kubu The Gunners mengaku tetap bersyukur karenga berhasil mengantongi satu gol tandang.

Laga Villarreal vs Arsenal digelar di Stadion de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. The Gunners sudah tertinggal dua gol di babak pertama, sebelum akhirnya memperkecil kedudukan pada babak kedua.

Dua gol Villarreal masing-masing dicetak oleh Manuel Trigueros (5') dan Raul Albiol (29'). Sementara satu gol balasa Arsenal dilesakkan lewat penalti Nicolas Pepe menit ke-73.

Nicolas Pepe, yang menjadi pencetak gol Arsenal di leg pertama, meyakini gol tandang jadi bekal penting bagi Arsenal pada laga leg kedua. Sebagaimana diketahui, The Gunners bakal giliran menjamu Villarreal di Emirates, Kamis (6/5/2021) pekan depan.

Baca Juga: Meski Menang Besar, Bruno Fernandes Tetap Waspadai AS Roma di Leg Kedua

Pepe juga menegaskan bahwa Arsenal kini memprioritaskan Liga Europa. Mengingat kesempatan mereka menuju kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris semakin menipis.

"Kami mencetak gol tandang, sangat penting, dan masih ada pertandingan kandang yang akan dimainkan," kata Nicolas Pepe, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami akan memberi segalanya di kandang sendiri dan siap melakukan itu. Kompetisi ini jadi yang terpenting bagi kami," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Bukayo Saka menilai ada banyak aspek positif dari penampilan Arsenal di babak kedua. Ia meyakini penampilan timnya di leg pertama cukup membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik dibandingkan Villarreal.

"Kami sudah memperlihatkan kami lebih baik dibanding mereka. Kami tim dengan banyak pemain berkualitas," kata Bukayo Saka.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Presiden Sriwijaya FC Rayu Atta Halilintar Gabung Klubnya

"Ada banyak aspek positif di babak kedua. Cukup membuat frustrasi menengok hasil ini, tapi kami punya peluang di kandang nanti," pungkasnya.

Komentar