alexametrics

Gagalkan All English Final di Kompetisi Eropa, Arsenal Banjir Cacian

Arief Apriadi
Gagalkan All English Final di Kompetisi Eropa, Arsenal Banjir Cacian
Bek Arsenal Hector Bellerin merebahkan badannya di belakang pagar betis saat Villarreal mendapat hadiah tendangan bebas dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP].

Hasil imbang 0-0 dengan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa membuat Arsenal gagal menyusul Manchester United, Chelsea dan Manchester City di final kompetisi Eropa.

Suara.com - Kekalahan Arsenal dari Villarreal memastikan All English Final di dua kompetisi besar Eropa, Liga Champions dan Liga Europa gagal terwujud musim ini.

Sebelum The Gunners keok dari Kapal Selam Kuning --julukan Villarreal-- dengan agregat 1-2, tiga tim Inggris sudah lebih dulu mengamankan tiket final.

Chelsea dan Manchester City melaju ke final Liga Champions dan akan saling memperebutkan trofi Si Kuping Besar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada 29 Mei mendatang.

Sementara dari Liga Europa, Manchester United berhasil melaju ke partai puncak setelah menggebuk wakil Italia, AS Roma dengan agregat 8-2. MU menang 6-2 di Old Trafford dan kalah 2-3 di Olimpico, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Dihajar Roma 2-3, Manchester United Tetap ke Final

Namun sayangnya, Arsenal yang diharapkan bisa mengisi satu slot di babak final Liga Europa, gagal memenuhi ekspektasi publik. Setelah kalah 1-2 di leg pertama, pasukan Mikel Arteta hanya bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium.

Hasil itu membuat Arsenal tersingkir dan Villarreal lah yang akan menjadi lawan Manchester United di partai final yang akan bergulir di Stadion Energa Gdansk, Polandia, 27 Mei mendatang.

Penampilan mengecewakan itu tak ayal membuat banyak orang, mulai dari YouTuber hingga penulis sepakbola geream dengan Arsenal. Mereka ramai-ramai menumpahkan kekecewaaanya lewat media sosial Twitter.

Salah satu YouTuber kenamaan asal Inggris, KSI secara terang-terangan mencaci maki Arsenal selepas imbang 0-0 dengan Villarreal. Dia menyebut penampilan Nicolas Pepe dan kawan-kawan sangat buruk.

"Wow ... Arsenal bagaimana kita jatuh begitu jauh dari kasih karunia? Tidak ada Liga Champions, dan mungkin tidak ada tiket ke Eropa sekarang. Kami sekarang adalah tim papan tengah. Sialan," tulis KSI.

Baca Juga: Suporter City dan Chelsea Terancam Tak Bisa Hadir di Final Liga Champions

Sementara penyiar televisi Inggris, Piers Morgan turut menyampaikan kekesalannya terhadap Arsenal via akun Twitter miliknya @piersmorgan. Dia heran Mikel Arteta tak kunjung dipecat.

Komentar