alexametrics

Betah Tinggal di Jepang, Andres Iniesta Teken Kontrak Baru di Vissel Kobe

Syaiful Rachman
Betah Tinggal di Jepang, Andres Iniesta Teken Kontrak Baru di Vissel Kobe
Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta. [Kazuhiro NOGI / AFP]

Andres Iniesta meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Suara.com - Legenda Barcelona Andres Iniesta menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dengan klub Vissel Kobe yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Jepang, J1 League.

Klub Jepang itu mengumumkan pada Selasa (11/5/2021), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-37, Iniesta sepakat memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang.

Iniesta pindah ke Jepang pada 2018 setelah karier gemerlap selama 22 tahun bersama Barcelona berakhir.

Pemain Barcelona Rafinha gagal merebut bola dari pemain Vissel Kobe Andres Iniesta dalam pertandingan pramusim, Sabtu (27/7/2019) [AFP]
Pemain Barcelona Rafinha gagal merebut bola dari pemain Vissel Kobe Andres Iniesta dalam pertandingan pramusim, Sabtu (27/7/2019) [AFP]

Sang gelandang membantu Vissel Kobe memenangkan final Piala Kaisar pada 1 Januari tahun lalu dan lolos ke Liga Champions AFC untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Serang Presiden Real Madrid, Tebas: Perez Tak Mau Kalah, Kaya Tak Tahu Saja

Iniesta juga membantu Vissel Kobe memenangkan Piala Super Jepang pada Februari 2020.

"Saya masih sangat termotivasi untuk melanjutkan proyek ini," kata Iniesta kepada wartawan.

"Saya memiliki perasaan yang kuat ketika saya datang ke sini tiga tahun lalu, dan saya masih memiliki perasaan yang sama sekarang," sambungnya seperti dikutip Marca.

Iniesta, yang mencetak gol kemenangan untuk Timnas Spanyol di final Piala Dunia 2010, memenangkan 30 trofi di sepanjang kariernya yang bersejarah di Barcelona, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Vissel Kobe dibeli pada tahun 2014 oleh miliarder Hiroshi Mikitani, yang perusahaan e-commerce Rakutennya adalah sponsor utama Barca.

Baca Juga: Levante Vs Barcelona: Akankah Dewi Fortuna Bersama Messi Cs Kali Ini?

Setelah hasil yang tidak konsisten dan ketegangan di balik layar di tengah empat pergantian pelatih kepala, Vissel Kobe berhasil mencapai babak semifinal Liga Champions AFC setelah kompetisi dilanjutkan menyusul pandemi virus corona.

Komentar