alexametrics

Bak Laga Hidup Mati, Milan Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Atalanta

Arief Apriadi
Bak Laga Hidup Mati, Milan Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Atalanta
AC Milan saat ditaklukan Atalanta 0-3 di Liga Italia [Foto: Antara]

Sejak ditangani Stefano Pioli pada Oktober 2019, Milan tidak pernah menang atas Atalanta.

Suara.com - AC Milan tengah berada dalam situasi sulit jelang menghadapi Atalanta dalam laga pekan ke-38 atau pamungkas Liga Italia 2020/2021 pada 24 Mei mendatang.

Pertandingan itu akan jadi laga hidup mati bagi AC Milan yang tengah mengincar finis di posisi empat besar demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Rossoneri sejatinya tak perlu menunggu hingga pekan terakhir untuk mengetahui nasibnya andai saja berhasil mengalahkan Cagliari pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Milan yang butuh kemenangan untuk memastikan finis di empat besar, secara mengejutkan cuma bermain imbang tanpa gol di San Siro.

Baca Juga: Ditahan Imbang Cagliari 0-0, Milan Gagal Kunci Tiket Liga Champions

Bek sayap Diogo Dalot mengakui Milan tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Dia meminta Rossoneri untuk tampil sempurna saat menghadapi Atalanta.

“Sekarang, kami harus menundukkan kepala dan mendorong pertandingan yang menentukan untuk Liga Champions," beber Dalot dikutip dari Football-Italia, Senin (17/5/2021).

“Kami memiliki waktu seminggu untuk melihat apa yang kurang dari kami hari ini. Kami harus tenang dan dewasa. Sekarang, kami hanya bisa bekerja untuk memenangkan pertandingan terakhir pada hari Minggu," tambahnya.

Merujuk rekor pertemuan, pertandingan ini akan jadi ujian berat bagi Milan. Sejak Stefano Pioli menangani tim pada Oktober 2019, Tim Merah Hitam belum pernah menang atas Atalanta.

“Anda membutuhkan pertandingan yang hampir sempurna, tidak mungkin memainkan permainan yang sempurna,” tutur Dalot.

Baca Juga: Imbang dengan Utrecht, PSV Eindhoven ke Liga Champions

Komentar