alexametrics

Profil David Alaba, Bek Real Madrid yang Baru

Rifan Aditya
Profil David Alaba, Bek Real Madrid yang Baru
Profil David Alaba, Bek Real Madrid yang Baru - Bek Bayern Munich, David Alaba. [ANDREAS GEBERT / POOL / AFP]

David Alaba resmi bergabung dan menjadi bek Real Madrid terbaru. Siapa David Alaba? Simak profil David Alaba selengkapnya berikut ini.

Suara.com - Resmi bergabung dengan Real Madrid, David Alaba membuat keputusan besar meninggalkan klub lamanya yakni Bayern Munchen. Siapa David Alaba? Simak profil David Alaba selengkapnya berikut ini.

Di Munchen, Alaba terbilang bermain impresif. Diturunkan hampir di setiap pertandingan, performanya sebagai pemain lapangan belakang memiliki grafik yang sangat baik. Namun demikian pada tanggal 28 Mei 2021 lalu, ia secara resmi bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Berikut profil David Alaba, yang menjadi bek Real Madrid terbaru.

Profil David Alaba

Pemain kelahiran Vienna, 24 Juni 1992 ini mengawali karir sejak ia berusia sembilan tahun. Klub pertama tempatnya tumbuh dan berkembang adalah SV Aspern yang bermarkas di Distrik 22 Donaustadt, Austria.

Baca Juga: David Alaba: Real Madrid Teratas dalam Daftar Saya

Karier David Alaba di Bayern Munchen

David Alaba terus berpindah klub untuk mengembangkan karir dan skill yang dimilikinya. Hingga akhirnya pada 2008 lalu ia resmi masuk skuad tim Bayern Munchen.

Meski demikian, David Alaba memulai dengan bermain untuk skuad U17 dan U19. Baru pada tahun 2009-2010 ia dipromosikan untuk masuk ke tim utama. Secara profesional, ia mulai dikenal ketika masuk dalam daftar pemain Bayern Munchen di turnamen UEFA Champion League 2009 – 2010.

Membawa nomor punggu 27, ia kemudian secara resmi masuk skuad utama Bayern Munchen di tahun yang sama, berbarengan dengan Diego Contento dan Mehmet Ekici.

David Alaba Pindah ke Real Madrid

Baca Juga: David Alaba: Saya Tak Sabar Bermain dengan Kostum Putih Legendaris Real Madrid

Setelah penampilan gemilangnya selama lebih dari 10 tahun dengan seragam Bayern Munchen, David Alaba resmi hengkang dan bergabung dengan Real Madrid. Dengan status bebas transfer, El Real seperti mendapat durian runtuh. Diprediksi, David Alaba akan ditandemkan dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid.

Komentar