alexametrics

Alasan Shin Enggan Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman Disiarkan Langsung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Alasan Shin Enggan Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman Disiarkan Langsung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan skuad Garuda di Dubai, UEA. [dok. PSSI]

Uji coba melawan Oman adalah bagian dari persiapan sebelum menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan alasan pihaknya menolak adanya siaran langsung ketika beruji coba melawan Oman, Sabtu (29/5/2021). Menurut juru racik asal Korea Selatan itu, seluruh pelatih akan melakukan hal serupa jika mendekati laga resmi.

Memang, laga uji coba yang berakhir kekalahan untuk Indonesia dengan hasil 1-3 sejatinya akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi Oman. Namun, batal karena adanya permintaan dari pihak Indonesia.

Bagi Timnas Indonesia, uji coba melawan Oman adalah salah satu bagian dari persiapan sebelum menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Skuad Garuda lebih dahulu akan melawan Thailand pada 3 Juli, lalu Vietnam pada 7 Juli, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021. Shin Tae-yong tidak mau strategi timnya diketahui oleh lawan.

Baca Juga: Pelatih Thailand Pantang Anggap Remeh Timnas Indonesia

"Sebagai pelatih memang harus begitu. Dan siapapun pasti akan melakukan hal begitu," kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

"Tentunya itu dengan alasan sebelum laga resmi tak mau menunjukkan taktik kepada tim lain," tambah mantan mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebelum menghadapi Oman, Timnas Indonesia juga beruji coba melawan Afghanistan. Pada laga yang berlangsung 25 Mei lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 1-2.

Meski modal yang dipunyai tidak cukup bagus, Shin Tae-yong yakin bisa meladeni Thailand. Meski dalam beberapa pertemuan terakhir, Thailand lebih dominan.

"Kami datang ke sini buat bekerja keras semaksimal mungkin. Saya melihat kemauan para pemain pun luar biasa," pungkasnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Bicara Harapan Baru Skuad Garuda

Adapun peluang Indonesia melangkah dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah tertutup. Ini setelah tim Merah Putih sudah menerima lima kekalahan di laga sebelum-sebelumnya.

Komentar