alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam: Belgia Gagal Menang, Uruguay vs Paraguay Imbang

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam: Belgia Gagal Menang, Uruguay vs Paraguay Imbang
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (tengah) coba mempertahankan bola dari hadangan pemain Yunani dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di King Baudouin Stadium, Jumat (4/6/2021) dini hari WIB. [Kenzo TRIBOUILLARD / AFP].

Dari uji coba internasional jelang Euro 2020, Belgia gagal menang atas Yunani dan harus puas bermain imbang 1-1.

Suara.com - Hasil bola tadi malam menyajikan pertandingan dari berbagai laga internasional seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dan zona Asia, hingga uji coba jelang Euro 2020.

Dari Kualifikasi zona CONMEBOL, Uruguay gagal meraih kemenangan saat berjumpa Paraguay di Estadio Centenario, Jumat (4/6/2021) pagi WIB. Kedua tim harus bermain imbang tanpa gol.

Sementara dari Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Timnas Indonesia sukses meraih poin perdana di Grup G setelah menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Skuad Garuda tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit oleh Narubadin Weerawatnodom, sebelum menyamakan kedudukan melalui I Kadek Agung Widnyana enam menit jelang babak pertama berakhir.

Baca Juga: Alasan Shin Enggan Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman Disiarkan Langsung

Memasuki babak kedua, tim besutan Shin Tae-yong kembali kebobolan cepat pada menit ke-50. Adalah Adisak Kraisom yang kali ini membobol gawang Nadeo Argawinata.

Kembali tertinggal membuat motivasi pemain Timnas Indonesia terlecut. Kendati kalah dominan dalam penguasaan bola maupun penciptaan peluang, mereka sukses menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Berawal dari serangan cepat dari sisi kiri kotak penalti, Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mampu dihalau para pemain Thailand.

Namun, sepakan itu jatuh di kaki Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti tim War Elephants. Pemain Bhayangkara FC itu tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Thailand.

Sementara dari uji coba internasional jelang Euro 2020, Belgia gagal menang atas Yunani. Dalam pertandingan di King Baudouin Stadium, laga berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Pelatih Thailand Pantang Anggap Remeh Timnas Indonesia

Belgia mencetak gol lebih dulu lewat Thorgan Hazard pada menit ke-20, tetapi kemudian dibalas oleh Georgios Tzavellas pada menit ke-66.

Komentar