facebook

Intip 6 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Arief Apriadi
Intip 6 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020
Bintang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) melawan Swedia di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, Selasa (8/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/TT NEWS AGENCY/Janerik Henriksson)

Cristiano Ronaldo memiliki kans memecahkan beberapa rekor di ajang Euro 2020.

Suara.com - Cristiano Ronaldo masih akan menjadi pilar penting Timnas Portugal di ajang Euro 2020. Meski sudah berusia 36 tahun, penyerang Juventus masih bertaji di depan gawang.

Sebelum bergabung bersama Timnas Portugal dalam persiapan jelang ajang empat tahunan itu, Cristiano Ronaldo menyabet predikat pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol.

Meski sudah berusia senja sebagai pesepakbola, eks pemain Manchester United itu nyatanya masih mampu unjuk gigi diantara para pemain yang lebih muda.

Jumlah gol Ronaldo bahkan mengalahkan Romelu Lukaku, penyerang yang membawa Inter Milan meraih Scudetto yang harus puas duduk di peringkat kedua daftar top skor dengan koleksi 24 gol.

Baca Juga: Profil Timnas Swedia di Euro 2020: Daftar Pemain, Pelatih dan Julukan

Di Euro 2020, Ronaldo menjadi yang tertua dari delapan penyerang yang dibawa pelatih Portugal Fernando Santos.

Namun secara keseluruhan skuad, Ronaldo cuma pemain tertua ketiga di bawah mantan rekannya di Real Madrid yang kini berseragam Porto, Pepe (38), dan bek Lille Jose Fonte (37).

Berikut rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Euro 2020 dirangkum dari laman UEFA:

1. Penampilan Terbanyak di Putaran Final Euro

Sebanyak 17 pemain telah tampil di empat putaran final Euro, dimulai dengan Lothar Matthäus dan Peter Schmeichel pada tahun 2000.

Baca Juga: Dengar Kata Orang Tua, Kylian Mbappe Batal Berseragam Real Madrid

Ronaldo termasuk di antara mereka dan dia akan memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang tampil di lima putaran final Euro apabila dipercaya turun di Euro 2020.

Komentar