alexametrics

Profil Tim Spanyol di Euro 2020: Daftar Pemain dan Fakta Menarik

Rifan Aditya
Profil Tim Spanyol di Euro 2020: Daftar Pemain dan Fakta Menarik
Profil Tim Spanyol di Euro 2020: Daftar Pemain dan Fakta Menarik - Selebrasi para pemain Timnas Spanyol usai Luis Gaya mencetak gol ke gawang Jerman. (Twitter/@SeFutbol).

Berikut profil Timnas Spanyol yang berlaga di Euro 2020 (Euro 2021).

Suara.com - Tak lama lagi, Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan segera digelar. Para finalis belakangan ini mulai memperkenalkan skuad mereka yang akan bertarung di kompetisi tersebut, termasuk Timnas Spanyol. Berikut profil Timnas Spanyol di Euro 2020 (Euro 2021).

Spanyol telah siap menghadapi penyisihan grup Piala Eropa atau Euro 2020. Spanyol berada digrup E bersama dengan Slovakia, Swedia, dan Polandia. Grup tersebut dianggap cukup menguntungkan bagi Spanyol.

Namun bukan berarti Spanyol yang berjuluk tim La Furia Roja tidak bisa tersandung. Polandia, Slovakia dan Swedia nyatanya memiliki kualitas untuk melakukan itu. Lantas siapa saja skuad pemain Timnas Spanyol di Euro 2020 nanti?

Timnas Spanyol di Euro 2020

Baca Juga: Profil Tim Portugal di Euro 2020: Daftar Pemain dan Ambisi Mempertahankan Juara

Kiper Timnas Spanyol, David de Gea. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]
Kiper Timnas Spanyol, David de Gea. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Timnas Spanyol beberapa saat yang lalu telah mengumumkan skuad mereka yang akan bertanding di Euro 2020. Salah satu fakta menarik di daftar ini adalah tidak ada satupun pemain Real Madrid yang masuk ke dalam daftar.

Jadi, dapat dipastikan bahwa tidak ada nama Sergio Ramos dan Gerard Pique. Luis Enrique telah mengumumkan daftar 24 pemain yang akan diikutkan dalam ajang Euro 2020 nanti. Selain Sergio Ramos, ada 6 penggawa Real Madrid yang ikut seleksi tapi tidak lolos.

Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Timnas Spanyol, tidak ada satupun pemain Real Madrid dalam daftar pemain di Piala Eropa. Sebelumnya, di Piala Dunia 2018, setidaknya ada 6 pemain yang masuk ke skuad. Di antaranya adalah Sergio Ramos, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio, dan juga Nacho Fernandez.

Di bawah mistar gawang, Spanyol mempunyai 2 penjaga gawang yang tampil impresif bersama klub asalnya, yaitu David De Gea (Manchester United) dan Unai Simon (Athletic Bilbao). Selain kedua penjaga gawang tersebut, La Roja juga masih punya 1 kiper lain dari Brighton Robert Sanchez.

Sementara di lini belakang, Luis Enrique mengandalkan beberapa pemain yang baru bersinar di klub masing-masing, yaitu duet bek tengah dari Manchester City, Eric Garcia dan Aymeric Laporte, ditengarai akan bersaing dengan Diego Llorente dan Jose Gaya. Sedangkan di posisi full-back, kemungkinan besar akan diisi oleh Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga: Link Live Streaming Belgia vs Yunani, Laga Uji Coba Jelang Euro 2020

Fakta Menarik Seputar Timnas Spanyol

Komentar