alexametrics

Harry Kane: Skuad Euro 2020 Inggris Lebih Baik dari Piala Dunia 2018

Rully Fauzi
Harry Kane: Skuad Euro 2020 Inggris Lebih Baik dari Piala Dunia 2018
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane (tengah). [SCOTT HEPPELL / POOL / AFP]

Skuad Inggris sendiri sukses mencapai semifinal di Piala Dunia 2018 lalu.

Suara.com - Bomber andalan sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane mengklaim jika skuad The Three Lions saat ini, yang akan segera mentas di Euro 2020, lebih baik dari skuad di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Kane juga menyatakan Inggris ada "di tempat yang lebih baik" sebagai sebuah skuad dibanding jelang Piala Dunia 2018 Rusia.

Kurang dari sepekan jelang kick-off Euro 2020, Timnas Inggris jelas menjadi salah satu favorit untuk memenangkan gelar juara turnamen empat tahunan antar negara-negara Eropa itu.

The Three Lions sendiri sudah lebih dari setengah abad tak memenangi trofi mayor di sepakbola internasional, dengan tiga tahun lalu di Piala Dunia langkah tim asuhan Gareth Southgate terhenti di semifinal.

Baca Juga: Hasil Uji Coba Jerman vs Latvia: Der Panzer Menang Telak 7-1

Bermodalkan skuad yang bisa dibilang hampir sama kerangkanya, Inggris akan menghadapi Kroasia di Wembley dalam laga perdana mereka di Euro 2020, Minggu (13/6/2021) nanti.

Kroasia adalah tim yang mengalahkan mereka di semifinal Piala Dunia 2018, namun Kane yakin skuad Inggris kali ini lebih kuat.

"Kami mungkin berada di tempat yang lebih baik, dan saya pikir materi skuad kami memang juga lebih baik," ucap Kane seperti dimuat Tribal Football, Selasa (8/6/2021).

"Ketika memasuki Piala Dunia, kami mungkin tidak yakin di mana kami berada sebagai sebuah tim, tapi kami tampil sangat bagus," lanjut striker Tottenham Hotspur itu.

"Saya merasa sepertinya sekarang kami memiliki lebih banyak pengalaman, pemain-pemain di pertandingan-pertandingan terbesar untuk klub mereka, dan tentunya pemain-pemain yang bermain di Piala Dunia juga punya pengalaman itu," celoteh Kane.

Baca Juga: Skuad Prancis Bertabur Bintang, Pogba Ogah Lengah di Euro 2020

"Saya merasa kami berada di tempat yang bagus. Tapi, kami sudah lama tidak memenangkan turnamen sebagai sebuah negara, jadi perlu ada banyak mentalitas yang bagus di sepanjang jalan, karena ini adalah perjalanan yang panjang dan sulit untuk mencapai tahap selanjutnya dari turnamen besar," tukasnya.

Selain Kroasia, Timnas Inggris tergabung di Grup D Euro 2020 bersama Skotlandia dan Republik Ceko.

Komentar