alexametrics

Lupakan Hasil Buruk Kontra Vietnam, Timnas Indonesia Siap Hajar UEA

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Lupakan Hasil Buruk Kontra Vietnam, Timnas Indonesia Siap Hajar UEA
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021) / [Antara]

Shin Tae-yong menyebut kondisi Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur jelang menghadapi UEA pada Jumat (11/6/2021).

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan mentalitas pemainnya tak terpengaruh kekalahan telak 0-4 kontra Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Timnas Indonesia telah melupakan hasil buruk itu dan kini siap menantang Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat (11/6/2021).

Jelang menghadapi UEA, skuad Garuda mulai mematangkan persiapan. Mereka menjalani latihan ringan pada Rabu (9/6/2021) pagi diselingi hiburan untuk memperbaiki suasana tim pasca kekalahan.

"Kita sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya. Tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan disela-sela latihan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Imbang Lawan Kolombia, Scaloni: Argentina Pantas Menang

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat kondisi Egy Maulana Vikri Cs sudah kembali normal. Mentalitas para pemain disebutnya dalam kondisi baik dan siap bertanding.

"Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” kata Shin Tae-yong.

Timans Indonesia sudah tidak mungkin lolos fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka masih berada di dasar klasemen dengan satu poin hasil dari sekali bermain imbang dan enam kekalahan dalam tujuh laga terakhir.

Skuad Garuda meraih poin perdana di ajang ini saat menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam pertandingan di Stadion Al Maktoum, Kamis, 3 Juni lalu.

Baca Juga: Bek Persebaya Akui Pemain Timnas Indonesia Hilang Fokus ketika Menghadapi Vietnam

Komentar