alexametrics

Kebugaran Pemain Meningkat Pesat, Persiraja Pede Tatap Liga 1 2021-2022

Rully Fauzi
Kebugaran Pemain Meningkat Pesat, Persiraja Pede Tatap Liga 1 2021-2022
Para pemain Persiraja Banda Aceh. [ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA]

Kondisi fisik para penggawa Persiraja Banda Aceh mengalami peningkatan.

Suara.com - Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah mengungkapkan fisik para pemain yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 mengalami peningkatan.

"Secara individual, fisik pemain mengalami peningkatan setelah lebih dua pekan latihan. Cukup pesat, namun kondisinya belum 100 persen, tetapi berkisar 60 hingga 80 persen," ungkap Irwansyah seperti dimuat Antara, Kamis.

"Tentu ini meningkatkan kepercayaan diri kami dalam menatap musim baru Liga 1 yang akan mulai jalan bulan depan," sambungnya.

Meski demikian, Irwansyah mengatakan para pemain Persiraja masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan fisiknya agar benar-benar siap berkompetisi.

Baca Juga: Mantan Asisten Antonio Conte Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

Menurut Irwansyah, masalah kondisi fisik pemain tidak hanya dialami Persiraja, tetapi juga klub-klub lainnya. Namun, klub lainnya lebih cepat memulai latihan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Program-program meningkatkan fisik pemain yang kami lakukan seperti meningkatkan beban latihan, latihan lari lintas alam, dan lainnya," kata Irwansyah.

Kendati dalam latihan fisik pemain terlihat meningkat, namun Irwansyah mengatakan hal itu belum bisa menjadi acuan. Sebab, untuk melihat fisik pemain harus dilakukan saat bertanding.

Oleh karena itu, kata Irwansyah, pemain Persiraja membutuhkan uji tanding untuk melihat kondisi fisik para pemain yang sesungguhnya. Dari uji tanding tersebut, bisa dilihat sejauh mana stamina pemain selama 90 menit.

"Sedangkan fisik tiga pemain asing, kami lihat sudah oke, tidak masalah lagi. Hanya saja mereka butuh penyesuaian dengan lapangan dan para pemain lainnya," tutur Irwansyah.

Baca Juga: Portugal Harapkan Taji Bruno Fernandes dan Ronaldo di Grup Neraka Euro 2020

Adapun tiga pemain asing Persiraja untuk Liga 1 2021-2022 adalah gelandang asal Jepang Shori Murata (27), pemain asal Brasil Leonardo Lelis (27 tahun), serta gelandang asal Serbia Vanja Markovic (26).

Komentar