alexametrics

Mantan Asisten Antonio Conte Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Mantan Asisten Antonio Conte Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija
Angelo Alessio (kiri) saat masih menjadi asisten pelatih di Juventus pada 2012 silam. [SERGEI SUPINSKY / AFP]

Angelo Alessio resmi jadi pelatih Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Suara.com - Pelatih asal Italia, Angelo Alessio mengungkap alasannya menerima pinangan Persija Jakarta. Ia mengaku tertarik dengan tantangan membawa Persija jadi juara Liga 1 2021-2022.

Sebagai juru taktik anyar, Alessio resmi diumumkan ke publik oleh manajemen Persija di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Meski belum hadir bersama tim, namun mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu sempat menyapa melalui sambungan video. Alessio mengaku semringah bisa melatih tim ibu kota.

"Ya, saya sangat senang bisa menjadi pelatih Persija. Saya pikir Persija tim yang bagus. Tantangannya adalah membawa Persija juara liga, saya sangat tertarik dengan tantangan itu," kata Angelo Alessio.

Baca Juga: Portugal Harapkan Taji Bruno Fernandes dan Ronaldo di Grup Neraka Euro 2020

Pelatih 56 tahun yang juga sempat bermain untuk Juventus itu pun mengaku siap mengemban target dari manajemen Persija, yakni keluar sebagai kampiun Liga 1. Ia juga siap membagikan ilmunya selama berkarier di Eropa.

"Ya, saya merasa optimistis. Saya akan datang dengan ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (gelar juara Liga 1)," tutur Alessio.

"Saya merasa sangat tertantang, karena melihat Persija adalah sebuah tim yang selalu ingin jadi yang terbaik," tukasnya.

Adapun Angelo Alessio diikat Macan Kemayoran --julukan Persija Jakarta-- dengan kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan hingga 2023.
 
"Kita kontrak dia satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023," ungkap Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Baca Juga: Resmi! Persija Tunjuk Angelo Alessio sebagai Pelatih Baru

Komentar