alexametrics

Prediksi Turki vs Italia di Grup A Euro 2020 12 Juni 2021

Reky Kalumata
Prediksi Turki vs Italia di Grup A Euro 2020 12 Juni 2021
Penyerang timnas Italia Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Republik Ceko dalam pertandingan uji coba di Renato-Dall'Ara stadium, Bologna 4 Juni 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP

Bidik Tiga Poin di Laga Perdana Euro 2020

Suara.com - Prediksi Turki vs Italia di Grup A pada partai pembuka Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) WIB. Kedua tim membidik tiga poin di laga pembuka pesta sepak bola benua Eropa ini.

Pertandingan menarik pembuka Euro 2020, Turki kontra Italia akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, dimana kick off akan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Turki akan melakoni laga pertamanya di Grup A dengan rasa percaya diri setelah belum terkalahkan di enam pertandingan terakhirnya. Skuat besutan Senol Gunes ini menang 2-0 atas Moldova dalam laga uji coba terakhir sebelum Euro ini.

Pelatih timnas Turki Senol Gunes memimpin sesi latihan skuatnya di Olympic Stadium, Roma jelang menghadapi Italia di laga pembuka Grup A Euro 2020. Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih timnas Turki Senol Gunes memimpin sesi latihan skuatnya di Olympic Stadium, Roma jelang menghadapi Italia di laga pembuka Grup A Euro 2020. Filippo MONTEFORTE / AFP

Senol Gunes juga membawa Merih Demiral dan Hakan Calhanoglu yang bermain di Italia untuk Juventus dan AC Milan. Tentu saja ini menjadi keuntungan karena mereka tentu sudah mengenal beberapa skuat Italia yang sebagian besar merumput di Serie A.

Guna menghadapi Italia, pelatih Senol Gunes kemungkinan akan menerapkan formasi 4-5-1, dimana Burak Yilmaz akan menjadi andalan di lini depan dan akan dibantu oleh Hakan Calhanoglu dan Cengiz Under guna mengalirkan serangan ke depan.

Baca Juga: Daftar Pemain Veteran di Grup F Euro 2020

Sementara timnas Italia juga sudah sangat siap memulai perjuangannya di Euro 2020 ini. Gli Azzurri telah mencatakan lima kali kemenangan dalam liga pertandingan terakhirnya sebelum tampil di Euro 2021.

Mantapnya, pasukan Roberto Mancini mencatat kemenangan besar di dua pertandingan terakhirnya. Italia sukses mencukur San Marino 7-0 dan menggilas Republik Ceko 4-0 semua dalam pertandingan uji coba.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. [Marco BERTORELLO / AFP]
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. [Marco BERTORELLO / AFP]

Pemain yang diboyong Mancini ini juga cukup menjanjikan untuk membawa Italia melaju sejauh mungkin di Euro 2020 ini. Tentu saja, menghadapi Turki akan menjadi ujian awal Italia di turnamen ini.

Mancini siap memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. Sementara di lini tengah akan diisi Nicolo Barella, Jorginho dan Manuel Locatelli.

Sementara duet bek kawakan Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih menjadi andalan Mancini di lini belakang. Sedangkan Gianluigi Donnarumma mencoba tampil apik sebagai suksesor Gianluigo Buffon di bawah mistar Italia

Baca Juga: Daftar Pemain Bintang Tak Masuk Skuad Inggris Euro 2020

Di atas kertas Italia memang lebih difavoritkan bisa meraih kemenangan di laga pembuka Euro 2020 ini. Apalagi Gli Azzurri belum pernah mengalami kekalahan melawan Turki.

Komentar