alexametrics

Misi Khusus PSS Sleman Saat Uji Coba di TC Cikarang

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Misi Khusus PSS Sleman Saat Uji Coba di TC Cikarang
Para pemain PSS Sleman berlatih usai menjalani libur Lebaran. (HO/Pssleman.id)

Ada dua hal yang menjadi target pelatih PSS, Dejan Antonic.

Suara.com - PSS Sleman punya misi khusus saat pertandingan uji coba yang merupakan bagian dari program tim saat training camp (TC) di Cikarang, Jawa Barat. TC sudah dimulai sejak Jumat (11/6/2021) hingga delapan hari ke depan.

PSS Sleman dijadwalkan melakoni 2-3 kali laga uji coba saat TC tersebut. Terdekat, tim kesayangan Slemen Fans itu bakal berhadapan dengan tim Liga 2, Persiba Balikpapan, Sabtu (12/6/2021) sore.

Ada dua hal yang menjadi target pelatih PSS, Dejan Antonic. Utamanya adalah membangun kekompakan tim serta strategi seperti apa yang diinginkan.

“Pertama tentu kami harus memberi waktu bermain untuk semua pemain, semoga kondisi anak-anak bisa fit dan bagus. Kami harus membuat sistem dan gaya permainan seperti yang diinginkan. Kapan kami harus press, defense atau menunggu,” kata Dejan dalam rilis yang diterima suara.com.

Baca Juga: Angelo Alessio Boleh Rekrut Pemain Asing untuk Tambah Kekuatan Persija

“Besok saat uji coba ada dua target yang mau dicapai dan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Dejan memprediksi uji coba nanti akan sedikit menantang untuk anak-anak asuhnya. Sebab, Irfan Jaya dan kawan-kawan baru memasuki latihan fisik untuk memulihkan kebugaran saja.

"Hal yang penting sekarang mereka fokus di uji coba dulu untuk mencoba taktik dan teknik. Saya percaya anak-anak bisa mengikuti apa yang diinginkan tim pelatih," jelasnya.

Selain uji coba melawan tim level Liga 2, tak menutup kemungkinan PSS juga akan menggelar pertandingan uji coba dengan tim Liga 1.

Saat ini komunikasi masih dilakukan dengan beberapa tim untuk membuka peluang adanya uji coba selanjutnya. Namun, tidak disebutkan tim-tim tersebut.

Baca Juga: Madura United Rontokkan Malang United 12-0, RD Semringah

"Nanti mungkin ada 1-2 pertandingan uji coba di Jogja dan bertemu dengan tim Liga 1. Di uji coba itu kita hanya bisa main biasa," jelas Dejan.

Komentar