alexametrics

Angelo Alessio Boleh Rekrut Pemain Asing untuk Tambah Kekuatan Persija

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Angelo Alessio Boleh Rekrut Pemain Asing untuk Tambah Kekuatan Persija
Angelo Alessio saat masih menjadi asisten pelatih Juventus. AFP PHOTO/ SERGEI SUPINSKY

Bambang Pamungkas menyatakan pelatih baru Persija itu sudah mengamati kualitas skuadnya

Suara.com - Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio diberi keleluasaan dalam membangun tim untuk Liga 1 2021/2022. Bahkan, juru racik asal Italia itu boleh mendatangkan pemain asing.

Namun, jika benar mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte itu ingin daratkan pemain asing lagi harus ada yang disingkirkan. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, hanya membolehkan setiap klub mengontrak empat pemain asing yang salah satunya wajib dari Asia.

Adapun saat ini slot legiun asing tim Kesayangan Jakmania itu sudah penuh. Harus ada yang dibuang salah satu diantara Marco Motta (Italia), Yan Motta (Brasil), Marko Simic (Kroasia), dan Rohit Chand (Nepal).

Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Bambang Pamungkas saat memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Bambang Pamungkas saat memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Mungkin saja akan datangkan pemain asing baru. Kemarin saja hampir (ganti pemain asing). Tapi semuanya tentu tergantung dengan pelatih Angelo," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Madura United Rontokkan Malang United 12-0, RD Semringah

Pernyataan senada juga diucapkan manajer Persija, Bambang Pamungkas. Sosok yang sering disapa Bepe tersebut menyatakan Angelo Alessio sudah mengamati kualitas skuadnya.

Menurut Bepe pihaknya sudah menjabarkan secara detail karakter, tipikal bermain, kelebihan, dan kekurangan masing-masing pemain. Ia yakin Alessio paham dengan skuad yang ada saat ini meski belum bertemu langsung.

"Persija merekrut pelatih tidak langsung menunjuk. Dia sudah menyaksikan video tim. Berdasarkan diskusi itu lalu kami tunjuk," ujar Bepe.

"Soal keberatan atau tidak dengan skuad yang ada, sejauh ini tidak. Tapi, tak menutup kemungkinan menambah pemain asing atau lokal," ia menambahkan.

Persija sudah melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 sejak beberapa pekan lalu. Ismed Sofyan dan kawan-kawan punya target menjuarai Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Profil Angelo Alessio, Asisten Antonio Conte yang Jadi Pelatih Persija