facebook

Inggris Vs Kroasia di Euro 2020, Laga Ulangan Semifinal Piala Dunia 2018

Rauhanda Riyantama
Inggris Vs Kroasia di Euro 2020, Laga Ulangan Semifinal Piala Dunia 2018
Laga Inggris vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. (JEWEL SAMAD / AFP)

Inggris dan Kroasia pernah bertemu di semifinal Piala Dunia 2018.

Suara.com - Jadwal Euro 2020 bakal menyajikan bigmatch antara Inggris vs Kroasia di Grup D. Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit karena keduanya pernah saling bertemu di semifinal Piala Dunia 2018.

Laga Inggris vs Kroasia akan digelar di Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Bisa jadi ini jadi ajang yang tepat buat Timnas Inggris balas dendam dengan kekalahan dari Timnas Kroasia di Piala Dunia kemarin.

Sebagaimana diketahui, saat itu Timnas Kroasia berhasil memenangkan laga dan berhal ke final Piala Dunia 2018. Saat itu Kroasia menang 2-1 atas Inggris berkat gol Mario Mandzukic di masa perpanjangan waktu.

Meski demikian, Kroasia tak mau terlena dengan kenangan masa lalu. Sang kapten Luka Modric menegaskan bahwa timnya bakal bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Aksi Memukau Pemain Belgia Saat Hajar Rusia 3-0

"Semua kepingan puzzle bisa kami satukan di Rusia, tapi kami tidak bisa mencapai final di setiap turnamen, walaupun kami sudah menaikkan standard penampilan," kata Modric dilansir Reuters dari Antara.

"Kami harus lebih realistis, terlepas dari betapa tingginya kepercayaan diri kami. Kami masih meyakini kami tim yang sangat bagus dan itu yang paling utama, tetap percaya," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Modric mengakui status non-unggulan yang disematkan oleh media kepada Kroasia di Piala Dunia 2018 turut memantik permainan dirinya dan rekan-rekannya.

"Sejujurnya belakangan saya tidak banyak membaca berita. Saya hanya fokus kepada pertandingan besok dan tidak terlalu peduli dengan apa yang orang bilang," tutup Luka Modric.

Baca Juga: Finlandia Petik Kemenangan Perdana di Euro, Begini Perasaan Teemu Pukki

Komentar