alexametrics

Permalukan Skotlandia, Republik Ceko Gusur Inggris dari Puncak Klasemen Grup D

Syaiful Rachman
Permalukan Skotlandia, Republik Ceko Gusur Inggris dari Puncak Klasemen Grup D
Pemain Republik Ceko rayakan gol Patrik Schick ke gawang Skotlandia dalam laga Euro 2020 Grup D di Hampden Park, Senin (14/6/2021). [AFP]

Republik Ceko menang telak atas Skotlandia di laga perdana mereka di Grup D Euro 2020.

Suara.com - Republik Ceko berhasil meraih tiga poin di laga perdana Grup D Euro 2020 usai mempermalukan Skotlandia di Hampden Park, Senin (14/6/2021), dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Ceko dicetak oleh Patrik Schick di menit 42 dan 52.

Dengan kemenangan tersebut, Ceko yang mengantongi tiga poin menggeser Inggris dari puncak klasemen sementara Grup D.

Pemain Republik Ceko Patrik Schick menjebol gawang Skotlandia dalam laga Euro 2020 Grup D di Hampden Park, Senin (14/6/2021). [AFP]
Pemain Republik Ceko Patrik Schick menjebol gawang Skotlandia dalam laga Euro 2020 Grup D di Hampden Park, Senin (14/6/2021). [AFP]

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Merasa Tertekan, Kylian Mbappe Mulai Berani Tanggapi Komentar Presiden PSG

Berlaga di Hampden Park, Skotlandia langsung menekan Republik Ceko di awal babak pertama. Di sepanjang 10 menit pertama, Ceko masih kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah.

Memasuki menit 16, Skotlandia yang berada di atas angin justru nyaris kecolongan. Berawal dari kesalahan McGinn, Jankto yang berhasil merebut bola menusuk ke pertahanan Skotlandia dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Beruntung bagi tuan rumah, bola berhasil ditepis oleh David Marshall.

Skotlandia langsung bereaksi. Kerja sama Andrew Robertson dan Stuart Armstrong berhasil membuat pertahanan Ceko kalang kabut, meski pada akhirnya bola masih jauh dari sasaran.

Di menit 32, giliran Ryan Christie yang mendapat peluang. Sayang, bola hasil tembakannya masih mampu dibendung oleh penjaga gawang Ceko Tomas Vaclik.

Baca Juga: Bek Persija Marco Motta: Angelo Alessio Mau Dengarkan Pemain

Ceko yang terus tertekan, justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah, Patrik Schick mengubah papan skor menjadi 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Komentar