alexametrics

Hasil Spanyol vs Swedia: Penguasaan Bola La Roja Berakhir Sia-sia

Arief Apriadi
Hasil Spanyol vs Swedia: Penguasaan Bola La Roja Berakhir Sia-sia
Kiper tim nasional Swedia Robin Olsen (bawah) mengamankan bola dari kejaran sayap Spanyol Marcos Llorente dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (14/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Thanassis Stavrakis)

Merujuk statistik laman resmi UEFA, Spanyol mendominasi penguasaan bola sampai 75 persen, tetapi gagal mencetak gol.

Suara.com - Timnas Spanyol gagal meraih kemenangan saat memainkan laga perdana Grup E Euro 2020 kontra Swedia. La Furia Roja dipaksa bermain imbang tanpa gol, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol tampil begitu dominan. Merujuk statistik laman resmi UEFA, pasukan Luis Enrique mendominasi penguasaan bola sampai 75 persen.

Namun dari semua statistik mentereng termasuk 17 penciptaan peluang yang lima diantaranya on target, tak ada satupun yang berujung menjadi gol.

Kiper Timnas Swedia, Robin Olsen menjadi tokoh antagonis dalam kegagalan Spanyol meraih poin penuh di laga perdana Grup E ini. Dia mengamankan seluruh tembakan Spanyol yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Rodri Akui COVID-19 Jadi Momok Menakutkan buat Spanyol di Euro 2020

Penyelamatan gemilang pertama dilakukan Olsen pada menit ke-16 saat ia memperlihatkan reflek gemilang untuk menepis tandukan tajam Dani Olmo menyambut umpan silang brilian kiriman Koke.

Lantas kiper Everton itu juga mampu menghentikan tembakan jarak jauh Olmo tepat di pengujung babak pertama.

Olsen kemudian melakukan dua penyelamatan gemilang lain di pengujung laga untuk mementahkan peluang Gerard Moreno dan Pablo Sarabia.

Di luar penyelamatan-penyelamatan Olsen, Spanyol juga wajib menyalahkan diri mereka sendiri yang gagal memanfaatkan begitu banyak peluang di dalam kotak penalti Swedia sepanjang laga.

Salah satunya, Alvaro Morata, yang membuang sia-sia peluang bagus pada menit ke-38 namun tembakannya melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Merasa Tertekan, Kylian Mbappe Mulai Berani Tanggapi Komentar Presiden PSG

Sebaliknya, Alexander Isak menjadi pemain terbaik bagi Swedia kendati mereka tak banyak memiliki penguasaan bola.

Komentar