alexametrics

Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Inggris Gagal Menang, Swedia Gemilang

Arief Apriadi
Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Inggris Gagal Menang, Swedia Gemilang
Gelandang Timnas Inggris Kalvin Phillips (kanan) dan bek sayap Skotlandia Andrew Robertson memperebutkan bola dalam matchday kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. [JUSTIN TALLIS / POOL / AFP].

Timnas Inggris yang digadang-gadang datang ke Euro 2020 dengan skuad penuh talenta, gagal mengalahkan tamunya, Skotlandia.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Jumat hingga Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB menyajikan tiga pertandingan babak penyisihan grup Euro 2020. Timnas Inggris gagal menang, sementara Swedia tampil garang.

Timnas Inggris yang digadang-gadang datang ke Euro 2020 dengan skuad penuh talenta, gagal mengalahkan tamunya, Skotlandia dalam matchday kedua Grup D.

Bermain di Stadion Wembley, London, tim asuhan Gareth Southgate harus puas berbagi poin dengan Skotlandia setelah pertandingan berakhir tanpa gol.

Merujuk statistik via LiveScore, Inggris bahkan tak tampil meyakinkan di laga ini. Setelah sempat menggebrak di awal babak, Mason Mount dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang hingga cuma mampu melesakan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Baca Juga: Alexander Isak, Aktor Utama di Balik Kemenangan Swedia atas Slovakia di Euro 2020

Hasil ini membuat persaingan memperebutkan tiket babak 16 besar di Grup D Euro 2020 jadi terbuka lebar untuk keempat tim.

Inggris tertahan di urutan kedua dengan empat poin, persis di bawah Republik Ceko. Sedangkan Skotlandia yang punya satu poin ada di dasar klasemen di bawah Kroasia karena kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati demikian keempat tim kini di atas kertas masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar, baik sebagai dua tim teratas klasemen akhir Grup D maupun salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Sementara di laga lain, Swedia tampil garang saat menghadapi Slovakia dalam matchday kedua Grup E Euro 2020. Bermain di St. Petersburg, Rusia, Blue and Yellow menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Swedia dicetak oleh Emil Forsberg lewat titik penalti di menit 77. Dengan tambahan tiga poin, Swedia beranjak ke puncak klasemen Grup E dengan koleksi empat poin.

Baca Juga: Gara-gara Aksi Sikut Lovren, Kroasia Tertinggal Satu Gol dari Republik Ceko di Babak I

Sementara Slovakia berada di posisi dua dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Komentar