alexametrics

Buntu Lawan Skotlandia, Pemain Inggris Mending Ngaca Deh!

Arief Apriadi
Buntu Lawan Skotlandia, Pemain Inggris Mending Ngaca Deh!
Dari Kiri: Bek Timnas Inggris John Stones, gelandang Jack Grealish, dan gelandang Phol Foden setelah Tim Tiga Singa ditahan imbang Skotlandia 0-0 dalam matchday kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021). Matt Dunham / POOL / AFP

Statistik pertandingan memperlihatkan Inggris mencatatkan hanya satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menganggap dirinya dan para pemain perlu berkaca mengoreksi diri pasca diimbangi Skotlandia, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Dalam matchday kedua Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, tim Tiga Singa cuma bermain imbang 0-0. Lini depan mereka kurang klinis menghadapi barisan belakang tim tamu.

Statistik pertandingan memperlihatkan serangan Inggris begitu buntu. Mereka cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Peluang terbaik mereka cuma terjadi dua kali yakni sundulan John Stones yang membentur tiang dan sontekan buru-buru Mason Mount yang melenceng.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Euro 2020: Inggris Gagal Menang, Swedia Gemilang

Southgate mengakui Skotlandia patut mendapat pujian atas permainan solid mereka khususnya di lini belakang. Di satu sisi, dia menyoroti kinerja timnya yang tampil mejan.

"Sungguh malam yang membuat frustrasi. Anda harus memberi kredit besar kepada Skotlandia. Jika Anda tidak ingin memenangi pertandingan, penting untuk tidak kalah," kata Southgate dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6/2021).

"Kami harus bercermin, dimulai dari saya, dan melakukan lebih baik lagi. Kami tidak berbuat banyak untuk bisa memenangkan pertandingan malam ini," tambahnya.

Hasil imbang dengan Skotlandia membuat Timnas Inggris masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk mengetahui peluang lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar.

Kans Inggris untuk melaju ke fase selanjutnya memang tetap ada. Namun kegagalan merengkuh poin sempurna membuat empat tim di Grup D masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Baca Juga: Minim Peluang, Duel Inggris vs Skotlandia di Grup D Euro 2020 Berakhir Tanpa Pemenang

Inggris tertahan di urutan kedua dengan empat poin, persis di bawah Republik Ceko. Sedangkan Skotlandia yang punya satu poin ada di dasar klasemen di bawah Kroasia karena kalah selisih gol.

Komentar