alexametrics

Jangan Cuma Mencibir, Morata Minta Fans Spanyol Beri Dukungan Penuh

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jangan Cuma Mencibir, Morata Minta Fans Spanyol Beri Dukungan Penuh
Gestur Alvaro Morata setelah kehilangan peluang mencetak gol di laga Spanyol vs Swedia di Grup E Euro 2020 yang digelar di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021). [AFP]

Hal itu disampaikan Morata jelang Timnas Spanyol menghadapi Polandia pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata meminta para pendukung memberi dukungan penuh alih-alih hanya melontarkan cibiran kepadanya dan penggawa lain La Furia Roja.

Hal itu disampaikan Morata jelang Timnas Spanyol menghadapi Polandia dalam matchday kedua Grup E Euro 2020, di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

"Saya sangat termotivasi, lebih dari sebelumnya. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah meminta dukungan untuk membantu tim. Kami membutuhkan mereka [para fans],” jelas Morata dikutip dari Football-Espana, Sabtu (19/6/2021).

Morata menjadi salah satu pemin yang dihujani kritik suporter setelah Spanyol cuma bermain imbang tanpa gol kontra Swedia dalam laga perdana Grup E 15 Juni lalu.

Baca Juga: Kimmich Ingin Buktikan Portugal Bukan Tim Tanpa Cela

Saat itu, sang penyerang Juventus gagal mengonversi beberapa peluang emas menjadi gol, hingga pelatih Luis Enrique menariknya keluar untuk digantikan Pablo Sarabia pada menit ke-66.

Banyak yang meragukan performa Morata saat Spanyol berjumpa Polandia, tetapi eks pemain Real Madrid itu mengaku siap untuk bermain.

"Saya yang pertama mengkritik diri sendiri. Setelah pertandingan, ketika saya memiliki kesempatan untuk menjernihkan pikiran, saya sulit tidur, kepala saya berputar," kata Morata.

"Saya memohon agar besok mereka (suporter) membantu kami meraih kemenangan. Kami harus berada di babak berikutnya, kami ingin berada di final dan memenangkannya," pungkasnya.

Timnas Spanyol saat ini masih tertahan di peringkat ketiga Grup E Euro 2020 dengan koleksi satu poin. Sementara posisi puncak dikuasai Swedia (4), dan Slovakia (3) di posisi runner-up.

Baca Juga: Portugal vs Jerman: Ronaldo Lebih Hebat dari Sekedar Geser Botol Coca-cola

Komentar