alexametrics

Tinggalkan Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter Milan?

Reky Kalumata
Tinggalkan Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter Milan?
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu. [Miguel MEDINA / AFP]

Calhanoglu kabarnya didatangkan Inter sebagai pelapis Christian Eriksen

Suara.com - Hakan Calhanoglu kencang dikabarkan akan meninggalkan AC Milan dan membelot ke rival sekota, Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Goal seperti dimuat Antara, Senin (21/6/2021), gelandang timnas Turki tersebut didatangkan Inter Milan sebagai pelapis Christian Eriksen.

Masih belum diketahui apakah Eriksen diizinkan untuk melanjutkan karier profesionalnya setelah beberapa waktu lalu mengalami serangan jantung saat bermain untuk timnas Denmark melawan Finlandia di Piala Eropa (Euro) 2020.

Inter ingin memastikan bahwa mereka tidak kekurangan kreativitas di lini tengah dengan datangnya Calhanoglu.

Baca Juga: Ironi Timnas Turki: Berlabel Kuda Hitam, Menjelma Bulan-bulanan

Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan menjalani tes medis dengan Inter pada Selasa (waktu setempat). Ia akan bergabung dengan juara Serie A tersebut sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan habis.

Sebelumnya AC Milan telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji 4 juta euro (sekitar Rp68,6 miliar) ditambah bonus 500.000 euro (Rp8,57 milar) pada Januari, tetapi kedua pihak tidak mencapai kesepakatan.

Sedangkan Inter Milan dilaporkan telah menyodorkan gaji 5 juta euro (sekitar Rp85,8 miliar) per musim plus bonus 1 juta euro (sekitar Rp17,1 miliar).

Ia akan pindah setelah keterlibatannya di Euro 2020 musim panas ini telah berakhir, dengan Turki tersingkir di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Bek Inter Milan Jadi Penentu Kemenangan Slovakia atas Polandia

Komentar