alexametrics

Spanyol Memimpin 2-0 atas Slovakia di Babak I

Reky Kalumata
Spanyol Memimpin 2-0 atas Slovakia di Babak I
Kiper Slovakia Martin Dubravka (01) membuat gol bunuh diri saat menghadapi Spanyol dalam laga Grup E Euro 2020 di La Cartuja Stadium Sevilla . Jose Manuel Vidal / POOL / AFP

Alvaro Morata gagal mencetak gol dari titik penalti

Suara.com - Spanyol sementara memimpin 2-0 atas Slovakia di babak pertama Grup E Euro 2020 di La Cartuja Stadium, Sevilla. Salah satu gol Spanyol  berkat gol bunuh diri kiper Martin Dubravka

Spanyol langsung menekan di awal pertandingan. Sebuah peluang dimiliki oleh Morata lewat kaki kirinya dari sudut sempit masih melenceng dari sasaran di menit ke-5.

Pada menit ke-9, wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR menyusul terjadinya pelanggaran setelah Jakub Hromada menendang kaki Koke di kotak terlarang.

Namun Alvaro Morata yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan dengan baik setelah bola dapat dihalau oleh kiper Martin Dubravka di pojok kiri gawang.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Slovakia vs Spanyol

Serangan masih terus dilakukan oleh Spanyol. Menit ke-19, tendangan voley Pablo Sarabia dari tengah kotak penalti masih dapat diamankan oleh oleh Dubravka.

Kiper Slovakia ini kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menggagalkan tendangan keras Alvaro Morata dari luar kotak penalti di menit ke-24

Namun Dubravka melakukan kesalahan setelah mencoba tip bola tendangan Sarabia yang sempat membentur mistar gawang malah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Skor pun menjadi 1-0 bagi Spanyol di menit ke-30. Skuat besutan Luis Enrique kembali melanjutkan tekanannya ke pertahanan Slovakia namun belum ada ancaman berbahaya.

Jelang akhir babak pertama, Aymeric Laporte memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 2-0 berkat sundulannya menyambut umpan Gerard Moreno. 

Baca Juga: Alasan Mengapa Banyak Pesepakbola Berbakat di Prancis

Skor 2-0 bagi keunggulan Spanyol bertahan hingga turun minum. 

Komentar