alexametrics

Liverpool Tak Izinkan Mohamed Salah Perkuat Mesir di Olimpiade Tokyo

Reky Kalumata
Liverpool Tak Izinkan Mohamed Salah Perkuat Mesir di Olimpiade Tokyo
Ekspresi penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah seusai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

Di Olimpiade Tokyo, Mesir masuk ke Grup C bersama Argentina, Spanyol dan Australia.

Suara.com - Klub Liverpool tidak mengizinkan penyerangnya, Mohamed Salah, membela Mesir dalam Olimpiade Tokyo bulan depan, demikian dikonfirmasi ketua interim federasi sepak bola Mesir EFA, Ahmed Megahed.

"Liverpool sudah menginformasikan kami bahwa mereka tidak mengizinkan Salah main di Olimpiade," kata Megahed kepada stasiun televisi Mesir, ON Time Sports, dikutip Antara dari Reuters, Rabu (23/6/2021).

"Salah ingin bermain, dan dia bilang akan mengupayakannya dalam dua-tiga hari ke depan sebelum ada keputusan akhir," ujarnya menambahkan.

Salah yang kini berusia 29 tahun sempat membela Mesir dalam Olimpiade London 2012 dan mencetak tiga gol Pasukan Firaun dalam penyisihan grup melawan Brazil, Selandia Baru dan Belarusia, sebelum mereka disingkirkan oleh Jepang.

Baca Juga: KOI Yakin Jepang Bisa Gelar Olimpiade dengan Aman

Di Olimpiade Tokyo, Mesir masuk ke Grup C bersama dua kali peraih medali emas Argentina, peraih emas 1992 Spanyol dan Australia.

Cabang olahraga sepak bola dalam Olimpiade dikhususkan untuk tim nasional U-23, tetapi tiga pemain yang usianya melampaui diizinkan masuk skuad.

FIFA sejak lama menyatakan bahwa klub tidak diwajibkan mengizinkan pemain-pemain mereka yang usianya di atas 23 tahun untuk ambil bagian ketika dipanggil negaranya memperkuat skuad Olimpiade.

Komentar