alexametrics

Patrick Vieira Setuju Latih Crystal Palace

Rully Fauzi
Patrick Vieira Setuju Latih Crystal Palace
Patrick Vieira (kiri) saat masih melatih Nice. [NICOLAS TUCAT / AFP]

Legenda Arsenal tersebut baru saja didepak sebagai pelatih Nice.

Suara.com - Legenda Arsenal, Patrick Vieira diklaim telah setuju untuk menjadi pelatih baru klub Liga Inggris Crystal Palace. Meski begitu, belum ada kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Seperti dilansir media ternama Inggris Sky Sports, Selasa (29/6/2021), Vieira menjadi pelatih ketiga dalam tiga pekan terakhir ini yang telah mencapai kesepakatan dengan Palace.

Namun untuk yang teranyar ini, kubu Palace berharap kesepakatan dengan Vieira akan tercapai dalam waktu dekat.

Disebutkan, mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre berubah pikiran di saat-saat terakhir dengan memilih untuk tidak mengambil posisi pelatih Palace akhir pekan lalu.

Baca Juga: Harry Kane Pecah Telor, Inggris ke Perempatfinal Euro 2020 Usai Tekuk Jerman

Selain itu, ada satu pelatih lagi yang memutuskan untuk tidak jadi bergabung, meski sebelumnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Palace.

Nah, klub London berjuluk The Eagles itu pun kini telah mengalihkan fokusnya ke Vieira.

Palace bersikeras akan mengumumkan pelatih baru mereka pada Senin pekan depan (waktu Inggris) ketika para pemain kembali untuk menjalani latihan pramusim.

Klub terakhir yang dilatih Vieira adalah Nice. Ia ditunjuk melatih klub Ligue 1 Prancis tersebut pada musim panas 2018 sebelum dipecat pada Desember tahun lalu menyusul serangkaian hasil buruk di semua kompetisi.

Sebagai pemain, mantan kapten Arsenal tersebut telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan empat Piala FA bersama The Gunners.

Baca Juga: Main Tanpa Determinasi, Patrick Vieira: Prancis memang Layak Tersingkir

Ia sempat menjadi staf pelatih di Manchester City sebelum menghabiskan dua setengah tahun di Amerika Serikat melatih klub MLS, New York City.

Vieira pernah dikaitkan dengan Newcastle pada 2018, sedangkan pada 2019 Arsene Wenger mendukung mantan kaptennya itu untuk menjadi pelatih Arsenal di masa depan.

[Antara]

Komentar