alexametrics

COO Bhayangkara Solo FC Pusing Liga 1 Ditunda Lagi

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
COO Bhayangkara Solo FC Pusing Liga 1 Ditunda Lagi
COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji. (HO/Bhayangkarasolofc.id)

Wacana Liga 1 2021-2022 start akhir bulan ini pun belum benar-benar pasti.

Suara.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah memutuskan untuk menunda kick-off Liga 1 2021-2022 dari yang semula akhir pekan ini karena sedang melonjaknya angka kasus positif COVID-19 di Tanah Air. Penundaan ini ternyata membuat COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji pusing.

Setelah mengalami penundaan, PT LIB membuat skema musim baru Liga 1 akan start pada 23 atau 30 Juli 2021, yang disusul start Liga 2 2021 dua pekan setelahnya.

Namun, wacana itu pun belum benar-benar pasti lantaran masih harus melihat situasi pandemi COVID-19, yang belakangan kembali menggila lagi di Indonesia.

Terkait hal ini, Sumardji mengakui jika Bhayangkara Solo FC sejatinya sudah 100 persen siap untuk berkompetisi. Namun, kompetisi justru kembali ditunda oleh PSSI dan PT LIB.

Baca Juga: Kick-off Liga 1 Ditunda, Robert Alberts: Saya Harus Jaga Mood Pemain Persib Tetap Bagus

"Pusing saya, kompetisi kembali ditunda," keluh Sumardji ketika dihubungi oleh awak media, Senin (5//2021).

Meski begitu, apapun keadaannya, manajemen tim berjuluk The Guardian akan mendukung keputusan PSSI dan PT LIB, apalagi demi kemanusiaaan. Sumardji pun berharap penundaan tidak terlalu lama.

“Sejatinya, Bhayangkara selalu mendukung penuh apapun keputusan yang dilakukan oleh PSSI. Ya mudah-mudahan ini tidak lama dan kompetisi bisa tetap berjalan kembali,” ucap pria yang pernah menjadi manajer Timnas Indonesia itu.

Sama dengan tim-tim lainnya, Bhayangkara Solo FC juga telah menggelar persiapan intens sebelum terjun di musim anyar Liga 1.

Bahkan, tim asuhan Paul Munster itu dijadwalkan mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo, yang sayangnya juga ditunda penyelenggaraannya entah sampai kapan.

Baca Juga: Hasrat Southgate Akhiri Kutukan Timnas Inggris di Semifinal Turnamen Besar

Bhayangkara Solo FC juga sudah mendatangkan beberapa pemain kelas satu untuk bersaing di Liga 1 2021-2022. Sebut saja Evan Dimas, Hansamu Yama dan Anderson Salles.

Simon McMenemy, mantan pelatih yang berhasil membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 juga didatangkan sebagai direktur teknik untuk menyokong kerja Paul Munster musim ini.

Komentar