alexametrics

Usia Sudah 35, Tony Sucipto Belum Tertarik Jadi Pelatih

Rully Fauzi
Usia Sudah 35, Tony Sucipto Belum Tertarik Jadi Pelatih
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto. (dok. Persija)

Pemain serbabisa Persija Jakarta itu masih ingin terus melanjutkan karier bermainnya.

Suara.com - Pemain serbabisa Persija Jakarta, Tony Sucipto menegaskan bahwa dirinya belum berencana menjadi pelatih sepakbola profesional karena masih fokus memperkuat skuad Macan Kemayoran.

Meski usianya kini sudah tak muda lagi, yakni 35 tahun, pemain serbabisa Persija itu rupanya masih ingin terus melanjutkan karier bermainnya.

"Saya masih kuat bermain dan ingin juara bersama Persija," ucap Tony sebagaimana dilansir Antara.

Meski demikian, eks pemain Persib Bandung itu tidak menampik hasratnya untuk berkarier sebagai pelatih setelah gantung sepatu.

Baca Juga: Italia vs Spanyol, La Furia Roja Berpengalaman Jegal Gli Azzurri

Tony sudah mengantongi lisensi pelatih C AFC yang sebenarnya membuat dia bisa melatih tim Liga 3, Elite Pro Academy (EPA), atau menjadi asisten pelatih kepala klub Liga 2.

Akan tetapi, untuk menjadi pelatih kepala tim Liga 1 dirinya harus memiliki lisensi Pro AFC.

Oleh karena itu, Tony pun terus belajar dan menimba ilmu dari pelatih-pelatih di timnya. Terkini, dia ingin mendapatkan wawasan dari juru taktik asal Italia, Angelo Alessio, pelatih baru Persija untuk musim baru Liga 1.

Alessio, menurut Tony, adalah sosok pelatih yang sarat pengalaman dan sangat menekankan permainan sederhana di atas lapangan.

"Selain itu, beliau juga tidak mementingkan nama besar pemain. Pelatih mampu melihat dalam kerangka yang lebih besar untuk kebaikan tim," tutur Tony.

Baca Juga: Prediksi Semifinal Euro 2020: Italia vs Spanyol

Komentar