alexametrics

PT LIB Sesuaikan Jadwal Liga 1 dan 2 Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Reky Kalumata
PT LIB Sesuaikan Jadwal Liga 1 dan 2 Jika PPKM Darurat Diperpanjang
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno. (Antara/ Michael Siahaan)

Liga 1 2021-2022 rencanannya dimulai pada akhir Agustus 2021

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyatakan siap menyesuaikan kembali jadwal Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 andai pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Kami menghormati apapun keputusan pemerintah. Nantinya pasti PSSI dan LIB akan berkomunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti BNPB, Polri untuk berdiskusi, meminta arahan dan menyusun jadwal baru," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno seperti dilansir Antara, Rabu (14/7/2021).

Meski demikian, Sudjarno belum ingin menjabarkan lebih lanjut soal kebijakan LIB karena sampai berita ini diturunkan, pemerintah masih menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.

LIB, kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi tersebut, untuk sementara masih memegang rencana Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dimulai pada akhir Agustus 2021 atau sekitar sebulan setelah PPKM Darurat berakhir.

Baca Juga: Pelatih Bali United Percaya Skuadnya Tetap Profesional Jalani Latihan Mandiri

Sementara Liga 2 dijadwalkan berlangsung mulai September 2021.

"Jadi sampai sekarang jadwalnya masih sesuai hasil rapat manajer pada Juli 2021, yaitu dimulai Agustus. Akan tetapi, kami belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa perkembangannya. Tentu kami akan menyikapinya dengan federasi," tutur Sudjarno.

Isu soal perpanjangan masa PPKM Darurat Jawa-Bali mengemuka seiring terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Pada Rabu (14/7), tercatat ada 54.517 penambahan kasus COVID-19 dalam satu hari. Ini merupakan rekor tertinggi kasus COVID-19 di Indonesia sejak pandemi mulai merambah Tanah Air pada Maret 2020.

Akan tetapi, belum ada keputusan apapun dari pemerintah terkait perpanjangan masa PPKM tersebut.

Baca Juga: Erwin Ramdani Yakin Kompetisi Liga 1 Bisa Bergulir

Komentar