alexametrics

Kerja Sama dengan Klub Eropa, Borneo FC Coba Gali Potensi

Rully Fauzi
Kerja Sama dengan Klub Eropa, Borneo FC Coba Gali Potensi
Presiden Borneo FC, Nabil Husein (tengah). [HO/Borneofc.id]

Tim Pesut Etam juga melengkapi fasilitas latihan mereka, langkah maju yang tentunya patut diacungi jempol.

Suara.com - Meski dalam situasi pandemi COVID-19 dengan kompetisi Liga 1 yang masih terus tertunda, Borneo FC terus mengembangkan sayapnya. Teranyar kubu Pesut Etam --julukan Borneo FC-- mengembangkan fasilitas latihan mereka dan menjajaki kerjasama dengan klub Eropa.

Pengembangan tersebut mulai dari pembangunan gym dan pengembangan sepakbola usia muda.

Pembangunan sarana lapangan latihan dilakukan secara bertahap dan baru akan beres dalam tempo 2-3 tahun ke depan, sementara untuk fitness center sudah bisa digunakan tahun ini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein juga menjelaskan jika pihaknya telah menjalin komunikasi dengan tim Eropa untuk melakukan kerja sama. 

Baca Juga: Punya Skuad Mumpuni, Ini Harapan Ivan Carlos Bersama Persela di Liga 1 2021-2022

"Harus dipersiapkan satu per satu memang. Insha Allah mau kejar dulu ini lapangan latihan. Mudah-mudahan ada yang bisa cepat jadi karena Borneo FC akan ada kejutan, kerjasama dengan tim luar," beber Nabil seperti dikutip dari Times Indonesia --jaringan Suara.com, Jumat (16/7/2021).

"Klub Eropa yang jelas. Nanti kalo sudah benar 100 persen atau paling tidak 99,9 persen, saya akan kasih tahu. Semoga saja dimudahkan dan dilancarkan agar mimpi anak indonesia bisa tersalurkan," tutur penguasaha muda ini.

Sebelumnya Borneo FC juga getol dalam mempersiapkan tim. Diantara klub-klub lainnya jelang Liga 1 2021-2022, mereka yang paling banyak melakukan manuver transfer.

Sayangnya di tengah persiapan tersebut, musim anyar Liga 1 harus tertunda lagi akibat merebaknya angka positif COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Sambut Idul Adha, Persiraja Banda Aceh 'Bubarkan' Skuad

Komentar